KPU Jombang Kunjungi Kantor UPT Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Cabang Jombang

16832732_1579454335411177_480651872_o

KPU Jombang Kunjungi Kantor UPT Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Cabang Jombang

16832835_1579453318744612_102466170_o

Fatkurrohman, Kepala Kantor UPT Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Cabang Jombang

16880727_1579453835411227_1296294384_o

KPU Jombang Kunjungi Kantor UPT Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Cabang Jombang

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang  mengadakan kunjungan ke UPT Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Jombang, Jumat (17/2). Kunjunagnn ini terkait pendidikan politik pemilih pemula  di sekolah SMA/SMK di Kabupaten Jombang.

Rombongan KPU Kabupaten Jombang dipimpin langsung oleh Ketua, Muhaimin Shofi beserta Abd. Wadud Burhan Abadi Divisi Perencanaan dan Data, Djafar Divisi Teknis, Hanif Purwanto Sekretaris KPU Kab Jombang beserta Kasubbag Hukum dan staf teknis. Rombongan KPU yang datang diterima langsung Fatkurrohman, Kepala  Kantor UPT Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Cabang Jombang.

Ketua KPU Kabupaten  Jombang, Muhaimin Shofi menyampaikan maksud dan tujuannya bersilahturahmi adalah dalam rangka persiapan sosialisasi dan konsolidasi terkait dengan pendidikan politik pemilih pemula  di sekolah SMA/SMK di Jombang.

Pada kesempatan yang sama, Fatkurrohman  memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan KPU Kabupaten Jombang, Ia mengatakan tentang Pendidikan pemilih  sepakat dan penting  dengan melakukan program Pendidikan pemilih yang digagas KPU ini merupakan kegiatan positif yang perlu didukung pelaksanaannya dalam rangka pembelajaran demokrasi pada siswa. Ia berharap dengan kegiatan Pendidikan pemilih dan pengenalan demokrasi sejak dini pada siswa siswi SMA dan SMK ke depan akan meningkatkan partisipasi masyarakat serta memberikan kontribusi pada Negara, sehingga pemilu bisa lebih baik.

Anggota KPU Jombang Divisi Teknis, Djafar yang turut hadir pada pertemuan menjelaskan persiapan sosialisasi terkait dengan pendidikan politik pemilih pemula  di sekolah SMA/SMK di jombang rencananya akan dilakukan di 5 titik di sekitar kota di wilayah SMA 3, bagian selatan di fokuskan di SMAN Ngoro, bagian timur di fokuskan di SMAN Mojoagung, bagian barat di fokuskan di SMAN Bandar dan yang terakhir di bagian utara di fokuskan d SMA Ploso, karena terbatasnya anggaran yang dimiliki KPU, kegiatan hanya diperuntukan perwakilan OSIS dan kelas XII SMA,” tandasnya.

Fafkurohman mendukung rencana tersebut dilaksanakan di semua sekolah, akan tetapi dilihat dari jumlah siswa/siswi di sekolah, jika jumlah siswa/siswinya sedikit, akan digabung dengan sekolah lainnya. Dinas Pendidikan ikut membantu sosialisasi yang akan dilaksanakan KPU Kabupaten Jombang dengan melihat kalender pendidikan Tahun Ajaran 2017/2018, sehingga pelaksanaan sosialisasi tersebut tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar di SMA/SMK.  (burhan/den)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *