KPU Jombang Mulai Sasar Pemilih Pemula

IMG_8660

Pembukaan Sosialisasi oleh Dja’far, divisi teknis KPU Kabupaten Jombang

IMG_8588

Peserta Sosialisasi ketika mengisi daftar hadir

IMG_8628

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

IMG_8638

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

IMG_8640

Sambutan Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Ploso

IMG_8678

Penyampaian materi dari Moch. Fatoni, divisi SDM dan Parmas KPU Kab. Jombang

IMG_8702

Athoillah, divisi hukum KPU Kab. Jombang ketika menyampaikan materi tentang UU Pilkada

IMG_8759

Athoillah, divisi hukum KPU Kab. Jombang ketika menyampaikan materi tentang UU Pilkada

IMG_8740

Peserta sosialisasi ketika mengajukan pertanyaan

IMG_8754

Peserta sosialisasi ketika mengajukan pertanyaan

 

Jombang, kpujombangkab.go.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang melaksanakan Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dalam rangka persiapan Pilkada Tahun 2018 di SMK PGRI Ploso Jombang, Rabu (01/03). Sosialisasi yang diikuti siswa/siswi SMA/SMK di wilayah Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang berlangsung dengan meriah dan antusias. Banyak pertanyaan dari peserta sosialisasi mengenai seluk beluk pemilu.

 

Target yang ingin dicapai oleh KPU Kabupaten Jombang dalam program Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih kali ini yaitu memberikan informasi kepada para pemilih pemula akan pentingnya terdaftar sebagai pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sehingga nantinya dapat ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Diantaranya untuk memilih wakil-wakil rakyat yang baik dan amanah untuk memimpin selama 5tahun kedepan. Disamping itu, dari sosialisasi ini diharapkan tidak hanya terpaku dalam kuantitas partisipasi masyarakat yang tinggi, tetapi juga kualitas pemahaman demokrasi para pemilih pemula.

 

Komisioner Divisi Hukum, Atho’illah, SH, dalam pemaparannya menjelaskan tentang pentingnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu dan bagaimana mekanisme kampanye hingga pentingnya berpartisipasi dalam pemilu untuk masa depan bangsa. “Jika kita ingin Kabupaten kita atau bahkan Negara kita menjadi lebih baik, maka kita harus menjadi orang-orang baik yang memilih pemimpin-pemimpin yang baik. Karena itu, pastikan terdaftar dalam DPT dan berpartisipasi dalam Pemilu, tidak hanya menjadi pemilih tetapi ikut mengawasi pelaksanaan pemilu agar pemilu berlangsung dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang baik”, ujar Atho’illah dalam pemaparannya kepada para siswa.

 

Pada kesempatan yang sama, Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Moch. Fatoni juga memberikan pemaparan yang mengajak para siswa untuk memberikan suaranya dalam pemilu dan tidak menjadi generasi muda yang acuh terhadap demokrasi dan nasib bangsa. (anjarsakty)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *