KPU Jombang Siapkan Beberapa Langkah Pendidikan Pemilih Untuk Pilkada 2018

IMG_8678

KPU Jombang Siapkan Beberapa Langkah Pendidikan Pemilih Untuk Pilkada 2018

IMG_8759

KPU Jombang Siapkan Beberapa Langkah Pendidikan Pemilih Untuk Pilkada 2018

 

Jombang. kpu-jombangkab.go.id.  Upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2018 terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang. Hal ini mengacu pada penjelasan KPU Jatim yang disampaikan Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Gogot Cahyo Baskoro dalam kunjungan BEM FISIP Universitas Brawijaya di KPU Provinsi Jatim pada 29 Maret 2017 yang lalu.

Dalam penjelasannya, Gogot mengungkapkan bahwa KPU akan tetap memfokuskan pada 5 (lima) kelompok sasaran sebagaimana pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2014 yang lalu yaitu pemilih pemula, perempuan, agama, marginal dan disabilitas/berkebutuhan khusus.

Dalam upaya tersebut, KPU Jombang mulai melakukan pendidikan pemilih dengan target pemilih pemula seperti yang telah dilaksanakan di SMK PGRI Ploso Maret 2017 lalu. Disamping itu, KPU Jombang berencana untuk mengundang pemilih pemula maupun disabilitas untuk datang ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Jombang yang rencananya akan diresmikan, Sabtu 22 April 2017. Selain sosialisasi langsung dan pendirian RPP, KPU Jombang mulai mempertimbangkan untuk melakukan talkshow di radio Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang yang juga akan mulai dilaksanakan April 2017.

“Berbagai kegiatan ini sejalan dengan instruksi KPU RI maupun KPU Propinsi Jawa Timur., yakni untuk meningkatkan partisipasi masyarakat”, kata Moch.Fatoni, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Jombang. (Anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *