Kerjasama Perempuan Dalam Peringatan Kartini

index

Kerjasama Perempuan Dalam Peringatan Kartini

 

 

 

Jombang, kpu–jombangkab.go.id  Hari Kartini diperingati oleh bangsa Indonesia sebagai hari emansipasi wanita. Hari dimana kaum wanita yang dahulunya dianggap tidak berperan dan dipandang sebelah mata, mulai dihargai dan memiliki peran penting di masyarakat setara dengan kaum pria.

 

Dalam hal emansipasi wanita, Jum’at 21 April 2017 karyawati KPU Jombang bekerja bersama-sama untuk mempersiapkan peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) Gusdur. Tidak hanya mahir dalam memasak maupun menyiapkan daun-daun untuk piring (pincuk) tetapi juga menata meja, memaku meja dan menghias meja.

 

“Emansipasi wanita hendaknya menjadi penyemangat bagi kita generasi muda wanita untuk terus berkarya dan belajar tentang banyak hal yang membawa kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat. Emansipasi bukan sekedar setara dalam kedudukan dimata masyarakat namun juga dalam kemampuan berkarya dalam pemikiran dan sikap yang tidak kalah dengan laki-laki”, ujar Dina Triasmadji, Staf Subbagian Hukum KPU Jombang yang selama ini mendedikasikan penuh semangat dan ide-idenya untuk kemajuan KPU Jombang.

 

“Apalagi di KPU Jombang jumlah wanitanya cukup banyak dan disini semua ditempatkan berdasarkan kemampuan dan dedikasinya, bukan berdasarkan jenis kelamin”, lanjut Dina menambahkan. (Anjar)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *