RPP Harus Fasilitasi 3 Sarana Kepada Masyarakat

IMG_9706

HM. Eberta Kawima turut hadir dalam peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) Gusdur KPU Kabupaten Jombang, Sabtu (21/04).

IMG_9968

HM. Eberta Kawima turut hadir dalam peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) Gusdur KPU Kabupaten Jombang, Sabtu (21/04).

 

Jombang, kpu–jombangkab.go.id  Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, HM. Eberta Kawima turut hadir dalam peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) Gusdur KPU Kabupaten Jombang, Sabtu (21/04).

 

Pada peresmian RPP Gusdur, Wima sangat mengapresiasi desain dan tema yang diusung KPU Kabupaten Jombang. Desain yang santai dengan memanfaatkan ruang outdoor dan ditambah lagi ruang audiovisual yang nyaman menjadi daya tarik tersendiri.

 

“Disamping desain ruangan yang nyaman, RPP hendaknya harus bisa memfasilitasi 3 (tiga) sarana kepada masyarakat. RPP harus bisa menjadi sarana edukasi, sarana sosialisasi dan sarana informasi”, tutur Wima.

 

RPP sebagai sarana edukasi harus dapat mengedukasi masyarakat tentang proses pemilu dan pentingnya demokrasi. “Selanjutnya RPP sebagai sarana sosialisasi yaitu RPP hendaknya dapat digunakan untuk mensosialisasikan dan menjelaskan kepada masyarakat hasil-hasil pemilu serta seluruh komponen penyelenggara pemilu dan proses yang akan dijalani masyarakat jika ingin menyuarakan pilihannya”, jelasnya.

 

“Sedangkan RPP sebagai sarana informasi yaitu RPP dapat menginformasikan pada masyarakat produk-produk hukum yang menaungi pemilu, kebijakan-kebijakan yang ada bahkan perolehan suara pada pemilu-pemilu yang telah selesai dilaksanakan”, tambahnya. (Anjar)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *