Banyak Parpol Minta Dijadwal Kunjungi RPP Gusdur

IMG_0593

Kunjungan Partai Golkar ke RPP Gusdur

IMG_0504

Anjangsana PKB ke RPP Gusdur

IMG_0312

Kader PDIP saat meninjau RPP Gusdur

 

Animo Partai Politik di Kabupaten Jombang untuk mengunjungi Rumah Pintar Pemilu (RPP) GUSDUR (Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang terus berdatangan.  Itu menyusul kunjungan kader PDI Perjuangan, PKB  dan Partai Golkar yang berkunjung secara bergantian dalam tiga hari terakhir. Karena itu, partai lainpun minta dijadwal oleh KPU Jombang agar bisa berkunjung ke RPP Gusdur.

“Alhamdulillah, hampir semua partai politik di Jombang sudah mengajukan permohonan agar bisa berkunjung ke RPP Gusdur. Bahkan ada beberapa partai politik baru yang juga mengajukan ingin berkunjung ke RPP Gusdur.  Makanya sekarang sedang disusun jadwalnya oleh staf sekretariat agar waktunya tidak berbenturan,” kata Moch. Fatoni, Komisioner Divisi SDM dan Parmas, ketika ditemui di sela-sela menerima kunjungan kader Partai Golkar, Rabu (10/5).

Ia mengatakan, pada prinsipnya kunjungan ke RPP Gusdur itu bisa dilakukan kapan pun asal tidak berbenturan dengan tamu yang lain.  Namun karena minat masyarakat yang ingin berkunjung ke RPP Gusdur lumayan banyak, sehingga perlu ada pengaturan dan penjadwalan, baik untuk kepentingan tamu maupun komisoner dan staf yang bertugas mendampingi tamu.

“Pada prinsipnya KPU tidak ingin mengecewakan tamu yang berkunjung ke RPP Gusdur, walau mereka sekadar ingin melihat-lihat ruang RPP. Ini sudah menjadi komitmen KPU Jombang, yang ingin memberi layanan terbaik kepada stakeholders dan masyarakat pada umumnya. Kita ingin memberi  penghormatan yang sepantasnya  dengan memberi waktu yang seluas-luasnya kepada para tamu yang berkunjung ke RPP Gusdur,” tandasnya.

“Kita tidak ingin setiap ada kunjungan ke RPP hanya berlalu begitu saja, tapi bisa saling mengisi dan memberi informasi, misalnya, melalui diskusi. Makanya, kalau ada rombongan tamu yang lain kan pelayanan menjadi tidak maksimal, dan bisa jadi teman-teman staf yang melayani mendua atau terpecah konsentrasinya. Karena itu, kita upayakan sehari hanya melayani satu kunjungan saja, agar bisa maksimal,” jelas Cak Fat, panggilan akrab Moch. Fatoni. (fat)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *