Penasaran, Kader Partai Nasdem Kunjungi RPP Gusdur

 

18427012_10155223771439030_2019801380_o

Kader Partai Nasdem Duduk Nyantai di Cafe Demokrasi RPP Gusdur

18493582_10155223771484030_534529795_o

Kader Partai Nasdem mendapatkan gambaran TPS dari Komisioner, Dja’far

IMG_0726

Kader Partai Nasdem mencoba permainan Dart Game di RPP Gusdur

Jombang, kpu-jombangkab.go.id- Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) lagi-lagi mendapat kunjungan kader partai politik di Kabupaten Jombang. Kali ini, Jumat (12/5), beberapa orang kader parpol Nasdem bersemangat anjangsana ke RPP Gusdur. Mereka antara lain : M. Baidowi, Ali Mashudi, Irwan Khudor, Zainul Mulen, dan Imamudin.

Para Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang yaitu : Muhaimin Shofi, Abdul Wadud Burhan Abadi, Dja’far, dan Moch. Fatoni, menyambut hangat kedatangan mereka. Suasana penuh keakraban segera terbangun karena para kader muda parpol Nasdem sangat ingin tahu apa itu RPP Gusdur dan apa isi di dalamnya.

“Kebetulan pada saat launching, saya sendiri tidak dapat hadir karena ada jadwal lain makanya saat ini saya dan teman-teman sangat ingin tahu RPP Gusdur dan apa saja hal-hal penting yang bisa kami dapatkan dan kami bagikan kepada para kader parpol kami lainnya,” ujar Imamudin, Sekretaris Partai Nasdem Jombang yang penasaran dengan RPP Gusdur.

Muhaimin Shofi, Ketua KPU Kabupaten Jombang menjelaskan bahwa KPU Kabupaten Jombang membangun RPP Gusdur dengan konsep etnik-sederhana. Ada serambi dan taman yang bisa digunakan untuk diskusi santai. Begitu pula ruang audio visual yang nyaman dan berkarpet sehingga bisa dipakai untuk diskusi atau sarasehan.

“KPU sangat terbuka dengan kedatangan masyarakat dari kalangan mana saja dan silakan datang ke RPP Gusdur, sehingga kita bisa saling berdiskusi dan bertukar informasi seputar kepemiluan apalagi dalam waktu dekat ini Jombang juga menjadi salah satu peserta Pemilukada Serentak pada tahun 2018 yang tentu saja persiapannya sudah dilakukan mulai sekarang,” terang Muhaimin.

Imamudin, kader partai Nasdem menyambut baik tawaran KPU Kabupaten Jombang tersebut. Imamudin mengatakan bahwa Nasdem memiliki sekolah-sekolah binaan yang juga menggelar pendidikan pemilih dan pengkaderan.

“Kami juga membutuhkan bantuan KPU Kabupaten Jombang untuk mendampingi dalam kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih yang lengkap bukan hanya dari parpol saja tapi juga mendapat pengetahuan dari penyelenggara pemilu secara langsung,” tegas Imamudin.

Selama 2 (dua) jam mulai pukul 09.30-11.30, para kader partai Nasdem tersebut berkeliling RPP Gusdur, selain berdiskusi kepemiluan dengan para Komisioner. Mereka sangat tertarik dengan peta besar berisi pembagian wilayah Kabupaten Jombang berikut kendala-kendala dan permasalahan yang dihadapi penyelenggara pemilu tingkat bawah pada saat penyelenggaraan. Seperti misalnya daerah Plandaan yang terkenal dengan daerah pegunungan terjal yang hanya bisa diakses dengan motor trail dan kendaraan khusus untuk medan berat.

“Apa yang ada di RPP Gusdur ini sangat membantu kami mendapatkan tambahan informasi untuk sosialisasi kami pada kader lainnya dan sangat membantu sekali,” tambah Ali Mashudi, kader partai Nasdem lainnya. (dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *