Pencermatan RKB Bimtek dan NPHD

IMG_1143

KPU Jombang mengadakan rapat dengan tema pembahasan perencanaan Bimtek dan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di ruang rapat komisioner, Jum’at (19/05).

 

Jombang. kpu-jombangkab.go.id. Tahapan Pemilukada 2018 yang akan mulai dilaksanakan pada 2017 ini menjadi perhatian khusus KPU Kabupaten Jombang, untuk mematangkan konsep mulai dari perencanaan, proses hingga pengumuman hasil pemilu, KPU Jombang mengadakan rapat dengan tema pembahasan perencanaan Bimtek dan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di ruang rapat komisioner, Jum’at  (19/05).

KPU Kabupaten Jombang sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Jombang terkait NPHD. “Hasil dari koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Jombang dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Pemkab Jombang menyambut baik usulan KPU Jombang atas NPHD yang direncanakan 1 (satu) kali,” ungkap Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi.

Namun Pemerintah Kabupaten Jombang akan melakukan pengkajian dan konsultasi lebih lanjut dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “KPU Jombang akan menyiapkan aturan-aturan yang mendasari dan mendukung tentang NPHD apakah ditanda tangani 1 (satu) atau 2 (dua) kali termin,” tambah Hanif Purwanto, Sekretaris KPU Jombang.

“Mekanisme lebih lanjut tentang NPHD akan dikoordinasikan terus dengan Pemerintah Kabupaten Jombang sehingga dapat dicapai pemahaman dan kesepakatan yang akan mendukung kelancaran tahapan Pemilukada 2018”, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, dibahas juga tentang perencanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang akan diadakan KPU Kabupaten Jombang. Bimtek diadakan KPU untuk menunjang kelancaran Pemilu mulai dari proses hingga hasil akhir pemilu diumumkan. Ada beberapa bimtek yang diagendakan KPU dalam tahapan pemilu 2018 nanti, diantaranya bimtek Sistem Informasi Pencalonan (Silon), bimtek pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan, bimtek penghitungan suara dan bimtek untuk relawan demokrasi. (Anjar)

 

 

 

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *