Pentingnya Berdoa Agar Menjadi SDM yang Profesional

92840480-42ad-4b05-b54c-af3dc79ddd0e

Apel Pagi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Senin (22/5)

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang  menggelar apel pagi, Senin (22/5). Apel pagi menjelang memasuki bulan suci Ramadan ini diikuti seluruh pegawai KPU. Bertindak selaku pengambil apel Seninan adalah Drs Djafar,SH, Komisioner Divisi Teknis KPU Jombang.

Dalam sambutannya, Djafar mengingatkan, pentingnya para karyawan melakukan doa setiap akan melakukan kerja, karena doa merupakan bagian dari ibadah. Doa merupakan ungkapan dari lahirnya kesadaran nurani atau perasaan hajat meminta pertolongan atau bantuan Allah Subhanahu Wata Aalaa.

“Adalah keliru jika berdoa itu dilakukan ketika sedang tertimpa musibah. Doa itu harusnya dilakukan setiap saat dan  bukan hanya untuk dirinya sendiri, namun juga untuk seluruh umat Islam yang masih hidup agar kita diberi kekuatan iman dan takwa, tetap bisa melakukan segala perintahNya,” kataya seraya menyitir sabda Nabi Muhammad Rasulullah yang menyatakan “Tiada sesuatu yang paling mulia dalam -pandangan Allah, selain dari berdoa kepada-Nya, sedang kita dalam keadaan lapang.”

Djafar  juga mengingatkan, agar seluruh staf KPU dalam menjalankan tugas-tugasnya dilakukan dengan professional. Yakni, dalam implementasi kemampuannya, bertindak dan bekerja sesuai dengan pengetahuan yang  utuh, cerdas, terampil dan jujur sesuai dengan tanggungjawab serta kewenangannya. “Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dengan memiliki cita-cita mulia dengan tampilnya Sumber Daya Manusia  yang unggul. Saat inilah semangat kebangkitan nasional dimulai,” pesannya mengakhiri sambutannya.(agus)

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *