KPU Jombang Luncurkan Formulir Tanggapan Online

 burhan abadi22

Abdul Wadud Burhan Abadi, Komisioner KPU Jombang

 

Jombang. kpu-jombangkab.go.id.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang meluncurkan inovasi baru dalam website resmi KPU Jombang. Inovasi ini berupa penyematan formulir tanggapan dan masukan masyarakat terhadap pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan secara online pada website KPU Jombang. Masyarakat dapat menikmati formulir tanggapan online mulai Selasa, (23/05).

Formulir tanggapan dan masukan masyarakat ditujukan untuk memperbaharui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran daftar pemilih pada Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

Inovasi ini diluncurkan atas gagasan dari Komisioner Divisi Perencanaan dan Data, Abdul Wadud Burhan Abadi. “Masyarakat dengan mudah dapat menggunakan fasilitas ini hanya dengan mengisi data yang diminta pada website KPU Jombang. Data tersebut akan langsung terinput oleh sistem KPU Jombang’” terang Burhan Abadi.

Pemutakhiran daftar pemilih adalah program KPU yang paling penting untuk menunjang pemilu. Setiap waktu pergerakan jumlah penduduk berubah-ubah, ada yang pindah tempat dan ada pula yang meninggal. Dibutuhkan sebuah  aplikasi dan langkah yang signifikan untuk dapat terus memperbaharui data terkait jumlah pemilih.

“KPU Jombang akan terus melakukan inovasi, perbaikan maupun koordinasi dengan instansi terkait untuk memperbaharui daftar pemilih sehingga saat tahapan pemilu berlangsung, DPT sudah siap”, Tambah Burhan Abadi.

Disamping luncurkan formulir tanggapan online, Burhan Abadi juga menyematkan aplikasi pada website KPU Jombang untuk memudahkan penyandang cacat (difabilitas) dalam mengakses dan mendapatkan informasi kepemiluan. (Anjar)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *