PKS Apresiasi KPU Atas Kecepatan Layanan Autentikasi

IMG_1457

PKS Apresiasi KPU Atas Kecepatan Layanan Autentikasi, Penyerahan autentikasi dilakukan Abd Wadud Burhan Abadi Anggota KPU Kabupoaten Jombang Divisi Program dan Perencanaan Data kepada Yuhyihal Amirulloh

Jombang. kpujombangkab.go.id. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang Rabu, (24/5/2017) menerbitkan surat keterangan autentikasi perolehan kursi DPRD Kabupaten Jombang dan perolehan suara pemilu 2014 Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten (PKS). Surat Keterangan Autentikasi itu sebagai syarat memperolah dana bantuan keuangan Parpol Tahun Anggaran 2017, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2011, tentang Pedoman Tata Cara Penghitungan, Penganggaran dalam APBD dan Tertib Administrasi Pengajuan, Penyaluran, dan Laporan Pertanggung Jawaban Penggunaan Bantuan Keuangan Partai Politik.

Surat Keterangan Autentikasi yang dikeluarkan KPU ini merupakan jawaban atas surat permohonan Nomor : 79/K/PER/DPD-PKS/V/1438 yang disampaikan DPD Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) Kabupaten Jombang kepada Ketua KPU Kabuapaten Jombang. Surat permohonan itu diajukan pada hari itu juga atau Rabu (24/5).

Berdasarkan Berita Acara Rapat Pleno Penetapan Perolehan Suara dan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu Serta  Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Jombang, Nomor : 100/BA/V/2014, dan Keputusan KPU Kabupaten Jombang  Nomor : 25/Kpts/KPU-Kab-014.329722/2014 Tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Perolehan Suara dan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu Serta  Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Jombang pada Pemilihan Umum Tahun 2014, Partai Keadilan Sejahtera, mendapatkan lima kursi.

Penyerahan autentikasi dilakukan Abd Wadud Burhan Abadi Anggota KPU Kabupoaten Jombang Divisi Program dan Perencanaan Data kepada Yuhyihal Amirulloh   utusan DPD Partai Keadilan Sejahtera  Kabupaten Jombang. “Kewajiban kita (KPU,red) segera menerbitkan Surat Keterangan Autentikasi jika memang ada partai yang membutuhkan. Kecepatan layanan ini, merupakan bagian komitmen kami .bekerja secara professional dan tranparansi informasi,” kata Wadud Burhan.

Yuhyihal Amirulloh, menyatakan puas atas pelayanan KPU Jombang. Hal itu ditunjukkan dengan kecepatan dan kesigapan KPU dalam melayani permintaan partai politik. “Hari ini (maksudnya, Rabu 24/5, red) partai .mengajukan permohonan ke KPU Jombang dan hari ini pula kita medapat jawaban sekaligus mendapat Surat Keterangan Autentikasi yang kita butuhkan. Terima kasih KPU,” tandasnya.(agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *