Kesasar Datangi RPP Gusdur, Membawa Berkah

Achmad Syafii, wiraswasta sasal Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh. sengaja datang ke RPP Gusdur ditemui Komisioner Moch. Fatoni , Selasa (30/5)

Achmad Syafii, wiraswasta sasal Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh. sengaja datang ke RPP Gusdur ditemui Komisioner Moch. Fatoni , Selasa (30/5)

 

Jombang, kpu-jombangkab.go.id. Rumah Pintar Pemilu (RPP) Gusdur KPU Jombang, ternyata tak hanya menyedot perhatian para politisi, pemerintahan, dunia pendidikan, tapi juga masyarakat umum. Salah satunya adalah Achmad Syafii, wiraswasta sasal Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh. Ia sengaja datang ke RPP Gusdur, Selasa (30/5) karena ingin menjadi penyelenggara pemilu, setelah beberapa kali membuka website KPU Jombang.

“Saya beberapa kali membuka website KPU saya kira ini tempat pelatihan untuk orang-orang yang akan menjadi petugas pemilu, jadi saya ke sini untuk mencari informasi. Siapa tahu saya bisa ikut mendaftar dan bisa mendapat pelatihan pemilu,” kata Syafii polos di sela-sela melihat maket TPS dan beberapa data yang disajikan di RPP Gusdur.

Ia mengaku terus terang sebetulnya kedatangannya ke RPP Gusdur ini bukan untuk kepentingan riset, studi banding atau belajar, tapi ingin mendapat informasi tentang pelatihan pemilu. Sebab, bapak tiga anak ini berminat menjadi penyelenggara pemilu, sehingga ia berharap mendapat pelatihan sebelum mendaftar nanti.

Namun, meski ia merasa kedatangannya ke RPP Gusdur itu ‘kesasar’, tapi pulangnya bukan dengan tangan hampa. Dengan melihat tampilan dan dokumen yang ada di RPP Gusdur serta penjelasan dari komisoner dan staf KPU, ia merasa mendapat ilmu. Seperti sejarah pemilu, lembaga penyelenggara pemilu, tugas-tugasnya dan masalah seputar kepemiluaan.

“Saya baru tahu, syaratnya menjadi petugas di TPS apa saja dan bagaimana kerjanya. Demikian juga syarat menjadi petugas pemilu di kecamatan dan kerjanya bagaimana. Semua itu setelah saya diberi penjelasan oleh Pak Deni. Saya kesasar tapi nggak menyesal, siapa tahu nanti pas tes bahan tesnya seperti yang disampaikan Pak Deni,” katanya tersenyum sambil menjelaskan sejatinya ia ingin menjadi petugas pemilu di desanya.(anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *