KPU Jombang Bikin Taman Flora

 

 

f5431d0a-9fb4-4e18-b5d9-e62e2d6dfc7f

Dja’far komisioner divisi teknis KPU Kabupaten Jombang menyempatkan menyirami bunga

Mengutip sebuah hadist Bukhori “Tak ada seorang muslim yang menanam pohon atau menanam tanaman, lalu burung memakannya atau manusia atau hewan, kecuali ia akan mendapatkan sedekah karenanya.” demikian ungkap Dja’far komisioner divisi teknis KPU Kabupaten Jombang.

Pria berkacamata asal Kecamatan Ngoro ini mengajak segenap elemen KPU Jombang untuk gemar menanam pohon. Selain mewujudkan lingkungan kantor yang asri, bersih, indah dan nyaman dengan menanam pohon akan menyediakan hawa yang sejuk dan bersih. “Dengan taman flora ini, kita mendukung upaya pemerintah dalam mencegah pemanasan global”, ucapnya seraya menanam pohon Markisa yang dibawanya dari rumah, Senin (30/5).

Taman flora terletak dibelakang kantor KPU Jombang, tepatnya menyatu dengan taman Rumah Pintar Pemilu (RPP). Pada taman flora, ditanam beberapa tanaman buah-buahan antara lain markisa, klengkeng dan pohon pinang. Melengkapi taman flora juga ada tanaman menjalar sejenis “curtain creeper” yang diletakkan pada media talang air dan kawat memanjang antara dua tiang.

Taman flora dibuat selain untuk menambah kesejukan area perkantoran KPU Jombang juga sebagai taman yang hasilnya nanti dapat dinikmati bersama oleh keluarga besar KPU Jombang.

Senada dengan Dja’far, Moch. Fatoni divisi SDM dan Parmas sangat mendukung upaya go green yang digiatkan KPU Kabupaten Jombang. “Kita hijaukan lingkungan KPU Jombang sehingga para pegawai dapat merasa nyaman dan mengurangi kejenuhan saat bekerja, selain itu taman flora ini mendukung sekali program RPP Gusdur sebagai tempat diskusi yang santai dan bernuansa alam”, ungkap Fatoni.

“Kedepan kita akan menggandeng civitas akademika dari Perguruan Tinggi di Jombang untuk bersama-sama melakukan penghijauan di halaman belakang KPU sehingga area taman flora KPU Jombang semakin luas”, imbuh Fatoni. (anjar)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *