Tak Buang Kesempatan Tengok RPP Gusdur  

Astika, Staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil saat berkunjung ke RPP Gusdur, Senin (29/5).

Astika, Staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil saat berkunjung ke RPP Gusdur, Senin (29/5).

 

Jombang, kpu-jombangkab.go.id- Astika, Staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kabupaten Jombang, sangat tertarik dengan Rumah Pintar Pemilu – Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (Gusdur) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang saat berkunjung Senin (29/5). Karena di dalamnya bukan hanya melulu data kepemiluan, tapi juga beberapa permainan dan foto-foto menarik, meski tujuan awalnya menyampaikan data pemilih guna keperluan Pemilukada 2018, Astika tak membuang kesempatan bagus itu.

“Wah maket TPS-nya bagus ya, ada tempat selfie lagi,” ujarnya kemudian buru-buru mengeluarkan ponsel dari sakunya untuk berselfie ria.

Deni Laksono, Kasubag Teknis dan Hupmas ikut mendampingi Astika mengamati maket TPS yang dibuat dengan tampilan eye catching buatan Singgang Margono, perajin lokal yang punya workshop di Kecamatan Perak, Jombang. Astika sendiri mengakui tidak asing dengan TPS karena dirinya pernah bertugas di Sekretariat PPK Bareng pada Pemilu Legislatif tahun 2014 lalu.

“Permainan di RPP Gusdur bisa dipakai untuk pelajar segala usia mulai SD sampai SMA,  sambil bermain bisa sambil belajar tentang Pemilu,” kata Deni. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *