Ketua KPU “Mewakili” Presiden

18836230_10155286664459030_1266036839_o

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di KPU Kabupaten Jombang, Kamis (1/6)

 

Jombang, kpu-jombangkab.go.id- Jika pada tahun-tahun sebelumnya pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di alun-alun Jombang, tidak dengan tahun 2017 ini. Seluruh pegawai KPU Kabupaten Jombang mulai dari Komisioner, Aparatur Sipil Negara, hingga pegawai kontrak mengikuti upacara dengan khidmad di halaman kantor KPU Kabupaten Jombang-Jalan Romly Thamim Sumbermulyo, Kamis (1/6) mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Muhaimin Shofi, Ketua KPU Kabupaten Jombang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Ia “mewakili” Presiden dan membacakan sambutan dalam rangka Peringatan Hari Lahirnya Pancasila. Pada naskah pidato tersebut ditegaskan bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945 dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945 adalah jiwa besar para founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

“Kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara. Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika  kita bisa terhindar dari masalah tersebut,” Muhaimin menegaskan kalimat dalam naskah pidato Presiden RI tersebut.

Pesan akhir Presiden RI : jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia. Kita Indonesia Kita Pancasila. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *