Pengelola Keuangan Rapat Koordinasi Membahas SAI

IMG_1678

Rapat SAI yang diadakan di ruang rapat Sekretaris KPU Jombang dan dipimpin oleh Kasubag Umum, Herry Subagyo

 

Jombang. kpu-jombangkab.go.id. Laporan Keuangan dihasilkan melalui Sistem Akuntansi Instansi (SAI). SAI merupakan serangkaian prosedur manual maupun yang terkomputerisasi mulai dari pengumpulan data, pencatatan dan pengikhtisaran sampai dengan pelaporan posisi keuangan dan operasi keuangan pada Kementrian Negara/Lembaga. Dalam rangka persiapan laporan keuangan semester 1, KPU Jombang mengadakan rapat internal bersama pengelola keuangan tahun 2017, Jum’at (02/06).

Rapat diadakan di ruang rapat Sekretaris KPU Jombang dan dipimpin oleh Kasubag Umum, Herry Subagyo. Dalam rapat dibahas persiapan penyusunan Laporan Keuangan semester 1 dan evaluasi laporan bulan Mei 2017 yang merujuk pada Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA).

“Untuk persiapan laporan keuangan semester 1 dan evaluasi laporan keuangan bulan Mei, kita adakan rapat internal pengelola keuangan. Hal ini supaya para pengelola keuangan saling berkoordinasi dan melakukan perbaikan jika ada pelaporan yang kurang”, ujar Hery.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Deni Laksono selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) KPU Jombang Tahun 2017 menjelaskan bahwa untuk kedepannya rapat ini akan rutin dilaksanakan. “Kita masih perlu sama-sama belajar, baik dari bendahara, operator, PPK maupun PPSPM. Tujuan kita melakukan rapat koordinasi ini yaitu untuk mencapai laporan keuangan yang akuntabel dan transparan, sehingga dibutuhkan sinergitas antar pengelola keuangan dan agar semakin banyak filter untuk meminimalkan kesalahan dalam pelaporan”, tambah Deni. (Anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *