PAN Ambil Surat Keterangan Auntentikasi

IMG_1712

Surat keterangan autentikasi diserahkan Abdul Wadud Burhan Abadi, Komisioner Divisi Program dan Perencaan Data KPU Jombang kepada perwakilan DPD PAN Jombang, Muji Santoso, Jumat (2/6).

IMG_1711

Komisioner bersama perwakilan DPD PAN Jombang, Muji Santoso di RPP Gusdur, Jumat (2/6).

Jombang. kpujombangkab.go.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang menyerahkan Surat Keterangan Autentikasi hasil perolehan suara dan kursi Partai Amanat Nasional  (PAN ) pada pemilu 2014. Surat keterangan autentikasi diserahkan Abdul Wadud Burhan Abadi, Komisioner Divisi Program dan Perencaan Data KPU Jombang kepada perwakilan DPD PAN Jombang, Muji Santoso, Jumat (2/6).

Menurut Abud Wadud Burhan Abadi, sebetulnya Surat permohonan autentifikasi Partai Amanat Nasional Kabupaten Jombang  Nomor : PAN /13.6/A/K-S/039/V/2017  itu diterima sejak 29 Mei 2017. Dan, esok harinya sebetulnya sudah langsung ditindaklanjuti serta diterbitkan Surat Keterangan Auntentikasi. “Ternyata, meski .meski suratnya sudah keluar, PAN   tidak segera mengambilnya dan baru hari ini (maksudnya, Jumat 2/6, red) diambil,” kata Wadud Burhan sambil menyerahkan berkas surat kepada Muji Santoso.

Muji Santoso, kader PAN ini usai menerima berkas surat keterangan meminta maaf  jika baru bisa mengambil sekarang. Itu karena banyak agenda partai yang harus diikutinya, sehingga belum sempat datang ke KPU. “Mohon maaf banyak agenda kegiatan partai yang harus dilakukan, baru hari ini kami bisa datang ke KPU,” paparnya.

Seperti diketahui, Surat Keterangan Autentikasi perolehan suara dan kursi pada pemilu 2014 merupakan salah satu syarat administratif untuk memperolah dana bantuan keuangan Partai Politik Tahun Anggaran 2017 sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2011. Pada Pemilu 2014 PAN  mendapat 3 kursi di DPRD Kabupaten Jombang. dengan perolehan suara 50.589 (lima puluh ribu lima ratus delapan puluh sembilan). ( agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *