Arya, Siswa Paudpun Tertarik RPP Gusdur

22

Yudhita, staf subbag Teknis dan Hupmas yang menemaninya Arya bermain di RPP Gusdur, Senin 5/6.

 

 

Jombang, kpu-jombangkab.go.id- Bukan hanya menarik bagi orang dewasa tapi Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) ternyata juga menarik perhatian Arya Randi Airlangga, siswa Paud An-Nur Kebon Temu, Peterongan, Jombang. Puzzle berlogo KPU dan denah Tempat Pemungutan Suara (TPS) menarik minat Arya yang baru berusia 3,5 tahun itu.

Dengan mimik muka berkerut, Arya sibuk memasang lalu mencopot lagi potongan puzzle denah TPS. “Susah tante, main itu aja,” ujar Arya kepada Yudhita, staf subbag Teknis dan Hupmas yang menemaninya bermain di RPP Gusdur, sambil beranjak ke meja permainan ular tangga pemilu, Senin 5/6.

Kebetulan, Arya adalah putra dari Dwi Dis Setyowati, salah satu staf subbag keuangan di Sekretariat KPU Kabupaten Jombang. Dwi sendiri mengaku senang jika Arya tertarik dengan RPP Gusdur dan bermain di sana, sebelum berangkat ke sekolah paudnya.

Arya memang tidak mengerti papan display data pemilu yang terpampang di sepanjang dinding RPP Gusdur, tapi masih banyak pernik-pernik RPP Gusdur yang menarik perhatiannya. Sambil bermain sambil dikenalkan apa itu pemilu. Saat bermain puzzle, Arya tak berhenti menanyakan gambar apa itu, dan apa itu yang disebut TPS.

“Ada beragam puzzle pemilu di RPP Gusdur yang bisa dimanfaatkan pelajar berbagai tingkatan bahkan siswa paud sekalipun. Tentu saja tingkat kesulitan juga disesuaikan dengan usia dan kami berharap makin banyak masyarakat yang mengajak putra-putrinya main ke RPP Gusdur supaya tahu apa itu rumah pintar pemilu,” jelas Mochammad Fatoni, Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.(dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *