KPU Hadiri Peresmian Taman ASEAN

6iSgox4BkO

Bendera Negara-negara ASEAN berkibar di Ringin Contong Jombang

Jombang. kpu-jombangkab.go.id. Kabupaten Jombang mendapatkan predikat “The Most Harmonious City in ASEAN” atau kota paling toleran di kawasan Asia Tenggara. Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi hadir dalam upacara pengibaran bendera Negara-negara ASEAN sebagai penanda peresmian taman ASEAN Jombang, Jum’at (02/06). Upacara pengibaran bendera dilaksanakan di kawasan simpang tiga ringin contong.

Peresmian taman ASEAN dan pengibaran bendera 10 Negara ASEAN dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB, yang sekaligus sebagai rangkaian acara ASEAN Youth Interfaith Camp di Kabupaten Jombang pada 28-30 Oktober 2017 mendatang. ASEAN Youth Interfaith Camp diselenggarakan oleh Kementrian Luar Negeri bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jombang dan Pusat Studi ASEAN Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (PSA UNIPDU) Jombang.

Usai menghadiri peresmian taman ASEAN, Muhaimin Shofi mengatakan bahwa dengan diresmikannya taman ASEAN semoga berdampak pula pada KPU Jombang dari segi kinerja dan semangat toleransi. “Semangat toleransi atau saling menghargai harus selalu dijaga. Tidak hanya menghargai antar agama maupun suku budaya namun juga menghargai akan hak-hak tiap individu tidak terkecuali,” ungkap Muhaimin.

Lebih lanjut Muhaimin mengharapkan seluruh stakeholder KPU Jombang, termasuk partai politik peserta pemilu di Jombang juga menjunjung tinggi toleransi. “Jika semua pihak dapat menjunjung toleransi, maka pemilu juga dapat berjalan dengan lancar dan damai,” tambah Muhaimin. (Anjar)

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *