Sambut Pilkada Serentak, KPU Jatim Lakukan Konsolidasi Internal

IMG-20170607-WA0009

Rapim KPU Provinsi Jawa Timur, 6-7 Juni 2017

 

Jombang. kpu-jombangkab.go.id. Rapat Pimpinan (Rapim) yang digelar KPU Provinsi Jawa Timur bersama 38 KPU Kabupaten/Kota di KPU Sidoarjo dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi dan Sekretaris KPU Kabupaten Jombang, Hanif Purwanto, Selasa (06/06). Rapim ini sebagai ruang konsolidasi internal antara KPU se-Jawa Timur sebagaimana yang dijelaskan Sekretaris KPU Jawa Timur, HM. Eberta Kawima.

Dalam penjelasannya, HM. Eberta Kawima mengungkapkan bahwa Rapim dilaksanakan untuk melakukan konsolidasi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 dan Pemilihan Umum tahun 2019. “Konsolidasi mengandung arti bahwa KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota memiliki persepsi yang sama. Sehingga mulai hari ini sampai dengan besok akan dilakukan konsolidasi bersama,” jelas Wima.

Dalam rapim kali ini dibahas mengenai perkembangan Rencana Kebutuhan Belanja (RKB) Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018, laporan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2017, laporan Rumah Pintar Pemilu(RPP), serta pemetaan pegawai.

“Dengan adanya Rapim ini juga dapat menjembatani permasalahan-permasalahan yang ada di KPU Kabupaten/Kota sehingga dapat ditemukan solusi terbaik. Disamping itu, KPU Kabupaten/Kota dapat langsung bertukar pengalaman dan sharing informasi tentang proses persiapan Pemilihan Kepala Daerah,” kata Muhaimin Shofi, Ketua KPU Jombang saat ditemui usai menerima pemaparan dari KPU Provinsi. (Anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *