KPU Jatim Motivasi Optimalisasi RPP

WhatsApp Image 2017-06-07 at 14.07.13

Dalam Rapat Pimpinan (Rapim) di KPU Sidoarjo, Selasa (6/6). Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro mendorong optimalisasi RPP,

 

KPU Jatim dalam Rapat Pimpinan (Rapim) di KPU Sidoarjo tanggal 6-7 Juni 2017 memotivasi agar KPU Kabupaten/Kota dapat melakukan optimalisasi fungsi dari Rumah Pintar Pemilu (RPP) (06/06). Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro mendorong optimalisasi RPP, mengingat RPP merupakan media pendidikan pemilih dan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu.

Sampai saat ini sudah diresmikan 33 RPP di KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. “Evaluasi awal untuk publikasi RPP sampai saat ini masih dilakukan dengan manual dan terbatas, akibatnya ada Kabupaten/Kota yang banyak pengunjung namun ada juga yang masih sepi pengunjung,” terang Gogot.

Optimalisasi RPP dapat dilakukan dengan inovasi sarana dan prasarana maupun cara mempublikasikan keberadaan RPP kepada masyarakat. KPU dapat melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah, ormas, parpol maupun lembaga pendidikan. Hal ini dikarenakan KPU didorong untuk melakukan optimalisasi kegiatan RPP namun disisi lain dengan anggaran yang minim.

“Inovasi RPP sebagai tempat edukasi kepemiluan harus terus dilakukan dengan tetap mengedepankan budaya local “local content” dan dengan cara-cara yang fleksibel, lugas serta mudah dipahami oleh masyarakat,” tambah Gogot, Komisioner yang membidangi peningkatan partisipasi pemilih ini. (Anjar)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *