KPU Kabupaten/Kota Diinstruksikan Bersinergi dengan Dispendukcapil

WhatsApp Image 2017-06-07 at 14.07.09

KPU Provinsi Jawa Timur membahas persiapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Rapat Pimpinan (Rapim) bersama 38 KPU Kabupaten/Kota di Sidoarjo, Selasa (06/06).

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada 2018 sudah mulai dipersiapkan. KPU Provinsi Jawa Timur membahas persiapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Rapat Pimpinan (Rapim) bersama 38 KPU Kabupaten/Kota di Sidoarjo, Selasa (06/06).

Pada saat menyampaikan materi, Komisioner KPU Jatim Divisi Perencanaan dan Data, Choirul Anam mengatakan bahwa mulai saat ini KPU akan menghentikan permintaan data ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dikarenakan KPU masih menunggu proses MOU dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Untuk kedepannya, pemilih yang memiliki e-KTP dapat langsung ikut memilih. Disisi lain, potensi data pemilih yang belum memiliki e-KTP dapat diketahui sejak awal,” kata Anam seraya menginstruksikan KPU Kabupaten?kota bersinergi dengan Dispendukcapil.

“KPU Kabupaten/Kota silahkan membantu Dispendukcapil untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar segera memiliki e-KTP. Karena kedepannya, setiap pemilih wajib memiliki e-KTP agar bisa menyalurkan hak pilihnya,” tambah Anam. (Anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *