RPP Gusdur Menarik Hati Afiza

IMG_1782

Dina Triasmadji memandu Afiza memainkan Permainan Ular Tangga di RPP Gusdur, Rabu (7/6)

IMG_1783

Afiza sedang mencoba permainan ular tangga demokrasi ditemani staf KPU Kabupaten Jombang, Dina Triasmadji, Rabu (7/6)

Jombang, kpu-jombangkab.go.id- “Yeee…naik tangga” suara riang Afiza terdengar di Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang. Afiza yang baru berusia 4 tahun terlihat gembira bermain ular tangga pemilu di RPP Gusdur ditemani Dina dan Dhita, Staf Sekretariat KPU, Rabu (7/6).

Afiza Tania Mayyaza, 4 tahun, baru pulang sekolah di Paud Al-Muchsin-Ngoro. Sang ayah, Dja’far, mengajak Fiza (nama panggilannya) bermain di RPP Gusdur. Ada ular tangga dan puzzle bertema pemilu tapi dikemas menarik untuk anak-anak seusia Fiza. Sambil menjalankan pion, sesekali Fiza melihat lekat gambar-gambar pada papan ular tangga.

“Fiza suka ke RPP, ya?” tanya Dina sambil menemani Fiza bermain. Sambil tersenyum manis Afiza menganggukkan kepala.

Mochammad Fatoni, Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, merasa sangat senang jika RPP Gusdur banyak diminati anak-anak. Konsep bermain dan belajar kepemiluan, tersaji lengkap di RPP Gusdur yang juga disesuaikan dengan semua usia.

“Kami mengajak para orangtua dan guru untuk datang ke RPP Gusdur mulai anak usia paud sampai pelajar sekolah menengah atas dan perguruan tinggi. Di sini bisa sambil bersantai, belajar dan bermain tentang kepemiluan. Jika suka nonton film, ada ruang audio visual yang bisa dimanfaatkan untuk nonton sejarah pemilu di Indonesia dan dokumentasi video kegiatan tahapan pemilu KPU Kabupaten Jombang,” papar Fatoni.

Fatoni menambahkan untuk datang ke RPP Gusdur tidak perlu birokrasi rumit. Silakan langsung datang selama di jam kerja Senin sampai Jumat, akan dilayani oleh para pegawai KPU.(dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *