Pencermatan RKB Pilkada Disesuaikan Keputusan KPU Terbaru

IMG_1805

 

IMG_1811

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang mengadakan rapat pencermatan RKB Pilkada Jombang 2018. Rapat diadakan di ruang rapat komisioner dan dimulai usai istirahat siang, Kamis (08/06). Rapat dipimpin Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi dan dihadiri seluruh anggota Komisioner, Sekretaris serta para Kasubag.

Pada rapat pencermatan Rencana Kebutuhan Belanja (RKB) Pilkada Jombang 2018 kali ini dibahas tentang penyesuaian kebutuhan belanja dengan draft tahapan pilkada. Hal ini menyusul keluarnya Keputusan KPU RI Nomor 80/Kpts/KPU/TAHUN 2017 Perubahan Atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 43/Kpts/KPU/TAHUN 2016 tentang Standar Kebutuhan Barang/Jasa dan Honorarium Untuk Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Pencermatan juga disesuaikan dengan petunjuk teknis yang tertuang dalam Keputusan KPU RI Nomor 81/Kpts/KPU/TAHUN 2017 Perubahan Atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 44/Kpts/KPU/TAHUN 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Anggaran Dalam Rangka Kebutuhan Barang/Jasa dan Honorarium Untuk Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

“KPU Jombang akan mengkoordinasikan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang terkait adanya belanja modal dan revisi atas RKB Pilkada 2018 sebagaimana keputusan KPU RI tersebut,” ujar Muhaimin Shofi, Ketua KPU Jombang.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubag Program dan Data, Samsul Huda menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang masih perlu dikonsultasikan lebih lanjut yaitu tentang sampul di PPS dan stempel surat suara. “Untuk pembuatan sampul di PPS apakah berbentuk kubus atau biasa atau yang lainnya, sedangkan untuk stempel surat suara apakah masuk kedalam kelengkapan TPS atau pengadaan KPU Kabupaten/Kota,” kata Samsul dalam rapat pencermatan RKB. (Anjar)

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *