Ilham, Siswa TK Menikmati Bermain di RPP Gusdur

18952735_10155309213899030_1891302901304463977_n

Nabila Rizky dan sang kakak berkunjung ke RPP Gusdur , Kamis (8/6)

 

 

 

 

 

Jombang, kpu-jombangkab.go.id- “Satu..dua..tiga…empat..lima,” suara Ilham terdengar nyaring sembari menggerakkan pion di kotak-kotak bernomor di atas papan permainan ular tangga. Siswa TK Pelangi Desa Sumbermulyo itu ditemani Nabila Rizky sang kakak serta didampingi Dhita-staf subbag Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Kabupaten Jombang, bermain di Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) siang itu, Kamis (8/6).

Setelah puas bermain ular tangga, Muhammad Ilham Wicaksono-nama lengkapnya, beranjak mengambil papan puzzle dan mulai membongkarnya. Sang kakak membantu Ilham yang baru berusia 5,5 tahun itu menyusun potongan-potongan puzzle.

“Besok-besok teman sekolahnya diajak ke sini lagi ya biar tambah ramai,” ujar Mochammad Fatoni, Komisioner KPU Kabupaten Jombang kepada Ilham.

Fatoni mengharapkan bahwa RPP Gusdur tidak dianggap tempat yang terlalu serius oleh masyarakat. Karena RPP Gusdur yang bernuansa etnik, didesain sedemikian rupa agar berkesan jauh dari formal, tempat yang santai untuk kongkow-kongkow hingga seperti tempat bermain untuk anak-anak usia TK seperti Ilham. Maka di RPP Gusdur juga tersedia beberapa permainan menarik untuk anak-anak yang bisa dimainkan dengan santai yaitu puzzle dan ular tangga.

“Minimal anak-anak bisa mengenal apa itu pemilu dan KPU lewat cara sederhana yaitu mengajak mereka bermain di RPP Gusdur yang nantinya mereka akan melihat ada maket tempat pemungutan suara yang juga didesain menarik bagi anak-anak,” imbuh Fatoni yang membidangi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat itu. (dyta)  

 

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *