Tim Penilai Arsip Tinjau Ruang Arsip

19047454_1690852250938051_909834037_o

Kelompok Kerja Tim Penilai Arsip KPU Jombang usai menggelar rapat internal langsung meninjau ruang arsip, Kamis (8/6).

Jombang, kpu-jombangkab.go.id, Kelompok Kerja Tim Penilai Arsip KPU Jombang usai menggelar rapat internal langsung meninjau ruang arsip, Kamis (8/6). Peninjauan dilakukan dalam rangka tindak lanjut dari penyelamatan informasi dan fisik arsip pemilihan umum yang sudah dilaksanakan.

Hanif Purwanto  Sekretaris KPU Kabupaten Jombang mengakui masih terdapat kekurangan dalam pengelolaan arsip di KPU Kabupaten Jombang. “Diantaranya yaitu masih minimnya sumber daya manusia yang mengelola arsip yakni dibidang arsiparis, kemudian tempat/rak pengelolaan kearsipan baik secara teknis pengarsipan, administrasi pengarsipan, juga butuh perbaikan,” jelas Hanif.

Sambil menata kotak suara berisi arsip keuangan Ahmad Saifudin, SH. M.Si mengatakan   prioritas utama penataan arsip yaitu tempat maupun rak arsip “Ruang arsip kita belum sesuai dengan standar yang ada sehinggga sangat sulit apabila kita mencari berkas yang di butuhkan sekarang ini. Penilaian kategorisasi arsip apakah masih aktif atau sudah inaktif. Apabila masih aktif tentu rekomendasinya tetap disimpan dengan baik. Sebaliknya apabila sudah tidak aktif, bisa direkomendasikan untuk dimusnahkan,guna penataan dan  efisiansi ruang kearsipan kpu jombang lebih baik ,”  kata Ahmad. (agus)

 

 

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *