Persiapkan Pilkada 2018, KPU Jombang Studi Banding

WhatsApp Image 2017-06-13 at 08.43.35

Hanif Purwanto Sek. KPU Jombang, Sulaiman Sek. KPU Sidoarjo dan Deni Laksono

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang gencar melakukan persiapan menyongsong Pilkada 2018, salah satunya dengan melakukan study banding dan konsultasi tentang mekanisme pengadaan barang dan jasa serta pengelolaan keuangan ke KPU Kabupaten Sidoarjo, Senin (12/06).

Konsultasi dilakukan oleh Sekretaris KPU Jombang, Hanif Purwanto, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Deni Laksono dan Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Anna Pratama. Rombongan KPU Jombang ditemui Sekretaris KPU Sidoarjo, Sulaiman dan PPK KPU Sidoarjo, Yuni Rismawati.

Dalam konsultasinya, Hanif Purwanto menanyakan tentang mekanisme dan peraturan terbaru yang mendasari proses pengadaan barang dan jasa. Hal ini sebagai rujukan dan wacana bagi KPU Jombang saat melaksanakan proses tahapan Pilkada 2018.

“Seringkali permasalahan hukum terjadi atas pengadaan barang dan jasa pemilu, sehingga kami memutuskan untuk melakukan study banding dan konsultasi ke KPU yang telah melaksanakan Pilkada ditahun 2016 kemarin, dan salah satunya adalah KPU Sidoarjo,” Kata Hanif.

Disamping pengelolaan atas pengadaan barang dan jasa, KPU Jombang juga melakukan konsultasi terkait pengelolaan keuangan khususnya berbagi pengalaman bagi PPK KPU Jombang. Pada tahun 2017, KPU Jombang melakukan rotasi pegawai dan menetapkan PPK yang baru, sehingga dibutuhkan sharing pengetahuan dan pengalaman agar saat Pilkada berlangsung, PPK dapat melakukan tugasnya dengan baik.

“Kami berterima kasih kepada KPU Sidoarjo yang dengan terbuka berkenan menerima KPU Jombang. Kami juga mengucapkan terima kasih atas informasi, pengetahuan serta sharing pengalaman yang diberikan,” tambah Hanif saat berpamitan. (Anjar)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *