Subbag Hukum Godok Draft NPHD

IMG_1908

Divisi Hukum KPU Kabupaten Jombang menggodok Draft Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Senin (12/06).

 

Divisi Hukum KPU Kabupaten Jombang menggodok Draft Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Senin (12/06). Rapat internal diadakan diruang rapat sekretaris KPU Kabupaten Jombang dan dihadiri oleh Divisi hukum, Kasubag hukum dan Staf Subbagian Hukum. Dalam rapat ini, dibahas persiapan draft NPHD yang akan diajukan dalam rapat pleno Anggota KPU, Sekretaris dan Para Kasubag yang rencananya akan digelar pada Selasa 13 Juni 2017 nanti.

NPHD merupakan hal yang sangat krusial sehingga memerlukan ketelitian dalam pembahasannya, disamping itu juga NPHD merupakan dasar bagi Pemerintah Kabupaten Jombang untuk menyalurkan Dana Hibah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang Tahun 2018 serta sebagai dasar KPU Jombang dalam menerima dan mempertanggung jawabkan dana hibah tersebut.

Upaya yang dilakukan KPU Jombang untuk menyongsong Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang Tahun 2018 sangatlah besar. Setelah terlaksananya penyusunan RKB dan RAB maka tibalah saatnya Pembahasan draf NPHD dilakukan. Hal ini dilaksanakan sebelum melakukan audiensi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang. Apabila kesepakatan antara KPU Jombang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang terlaksana, akan dilanjutkan dengan penandatanganan NPHD oleh kedua belah pihak, yang dijadwalkan pada bulan Juni 2017 nanti harus sudah ditanda tangani.

“NPHD ini kita bahas secara internal terlebih dahulu sebelum kita ajukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang. Rapat internal Divisi Hukum ini membahas tentang rancangan atau draf dari NPHD yang akan dibahas lebih lanjut dalam Rapat KPU nantinya. Setelah NPHD selesai dibuat dan diajukan, Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang dapat mempelajari dan melakukan koreksi sebelum dilakukan penandatanganan,” jelas Achmad Syaifuddin Subbag Hukum KPU Jombang.

“Dalam NPHD, kita tuangkan hal-hal mengenai klausul jumlah dan sumber pembiayaan hibah, penggunaan hibah, hak dan kewajiban masing-masing pihak, mekanisme pencairan dana hibah, pertanggungjawaban dan pelaporan, jangka waktu, serta penyelesaian perselisihan” tambahnya. (Anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *