Verifikasi Bantuan Keuangan Parpol, Bakesbangpol Gandeng KPU

IMG_1917

Ketua KPU Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi.

 

Dalam hal verifikasi kelengkapan administrasi pengajuan bantuan keuangan partai politik, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jombang mengadakan rapat di ruang rapat Bakesbangpol, Senin (12/06). KPU Kabupaten Jombang diundang dalam rapat tersebut sebagaimana surat undangan dari Bakesbangpol Nomor : 005/406/415.45/2017 tanggal 12 Juni 2017. Hadir dalam rapat yaitu Ketua KPU Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi.

Ditemui usai menghadiri rapat di Bakesbangpol, Muhaimin shofi mengatakan bahwa pihaknya akan semaksimal mungkin bekerja sama dengan bakesbangpol dalam verifikasi kelengkapan administrasi pengajuan bantuan keuangan partai politik. “KPU Jombang sudah memberikan surat keterangan autentifikasi kepada partai politik sesuai dengan surat permohonan dari masing-masing partai politik,” kata Muhaimin.

“Untuk selanjutnya KPU Jombang juga akan bekerja semaksimal mungkin untuk ikut dalam proses verifikasi kelengkapan administrasi pengajuan bantuan keuangan partai politik sebagaimana yang tercantum dalam keputusan Bupati Jombang bahwa KPU Jombang masuk kedalam tim verifikasi kelengkapan administrasi pengajuan permohonan bantuan keuangan partai politik,” tambah Muhaimin.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2014 Tentang Pedoman Tata Cara Penghitungan, Penganggaran Dalam APBD, Dan Tertib Administrasi Pengajuan, Penyaluran, Dan Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Bantuan Keuangan Partai Politik yaitu bahwa salah satu syarat kelengkapan administrasi bagi partai politik dalam pengajuan bantuan keuangan adalah diantaranya dengan adanya surat keterangan autentifikasi hasil penetapan perolehan kursi dan suara partai politik hasil pemilihan umum DPRD Kabupaten/Kota yang dilegalisir oleh Sekretaris Komisi Pemilihan Umum kabupaten/kota. (Anjar)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *