Ibu Rumah Tanggapun Belajar Pemilu Di RPP Gusdur  

 

IMG_2115

Endah Purwanti, warga Desa Ploso Kerep Kecamatan Sumobito, bertandang ke RPP Gusdur, Kamis (15/6).

 

kpu-jombangkab.go.id- Sosialisasi gencar KPU Kabupaten Jombang terhadap keberadaan Rumah Pintar Pemilu – Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) sebagai tempat belajar seluk beluk pemilu dan demokrasi sudah mulai menuai hasil. Salah satunya, Endah Purwanti, warga Desa Ploso Kerep Kecamatan Sumobito, bertandang ke RPP Gusdur hanya untuk belajar dan berdiskusi tentang kepemiluan dan demokrasi, Kamis (15/6).

Endang yang berminat untuk mendaftar sebagai penyelenggara pemilu itu, sangat bersemangat berdiskusi dengan Mochammad Fatoni, Komisioner KPU Kabupaten Jombang Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, didampingi staf Subbag Teknis dan Hupmas – Yudhita Maharani dan Burhani Agus Sukmana. Ibu rumahtangga yang sedang getol mengembangkan produk minuman sari jagung ini melontarkan berbagai pertanyaan seputar KPU, penyelenggaraan pemilu, dan peraturan-peraturan pemilu.

“Iya saya ingin jadi penyelenggara pemilu, makanya sejak sekarang saya mempersiapkan diri termasuk bikin karya tulis tentang pemilu sebagai salah satu persyaratan pendaftaran. Jadi lewat diskusi dengan Pak Komisioner saya makin mudah mendapat gambaran apa saja yang akan saya tulis nanti,” kata Endah.

Dengan telaten, Fatoni menjelaskan semua hal yang terkait dengan pemilu dan penyelenggara pemilu. Fatoni juga meminta kepada Endah untuk mempelajari UU Nomor 15 Tahun 2011 Tentang Penyelenggara Pemilu dan semua peraturan yang mengatur tentang pemilu dan tugas-tugas penyelenggara pemilu.

“Saya senang sekali kalau ada warga yang aktif seperti Ibu Endah dan semoga ada yang mengikuti jejaknya. RPP Gusdur ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat diskusi dan belajar pemilu karena sarananya sudah tersedia,” ujar Fatoni. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *