BTN Tawarkan Kerjasama Kelola Anggaran Pilkada

 

IMG_1942

Ketua KPU Kabupaten Jombang menerima kunjungan dari Bank BTN Cabang Mojokerto, Rabu (14/6).

 

kpu-jombangkab.go.id– Menyongsong pilkada serentak 2018, KPU Kabupaten Jombang  menerima kunjungan dari Bank BTN  Cabang Mojokerto, Rabu (14/6). Rombongan utusan  dari BTN  ini diterima langsung Ketua KPU Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi. Pertemuan di ruang tamu itu berlangsung santai dan kekeluargaan.

Dalam anjangsana itu, BTN  menawarkan kerjasama dengan KPU Jombang. Diantaranya, pengelolaan anggaran Pilkada. Dalam kesempatan tersebut, BTN menawarkan jasa cash delivery atau jasa antar tunai dari KPU Jombang ke PPK, jika memang BTN dipercaya menjadi mitra KPU dalam mengelola dana hibah Pilkada.

BTN juga menawarkan jasa pelayanan optimal untuk pegawai KPU Jombang  dan jajaranya serta jasa support berupa sponsorship dari Bank BTN untuk kegiatan Pilkada. Selain itu ditawarkan pula berbagai solusi pembayaran yang disiapkan Bank BTN. Prinsipnya berbagai kemudahan dan penawaran menarik ditawarkan utusan BTN tersebut kepada KPU Kabupaten Jombang.

Muhaimin Shofi,SE menyambut baik tawaran kerjasama ini dan akan mempelajari lebih lanjut dengan sekretaris selaku Kuasa Penguna Anggran KPU Kabupaten Jombang. “Terima kasih atas kunjungannya ke KPU Jombang ini dan juga tawaran kerjasamanya. Saya akan bahas dengan teman-teman komisioner dan pengelola keuangan di KPU ini,” kata Muhaimin.

Ia menceritakan, kerjasama dengan BTN ini pernah dilakukan KPU Propinsi Jawa Timur dalam Pilgub Jatim 2013. Pada waktu itu bendahara penerima dana hibah KPU Jombang pada Pilgub Jatim 2013 pengambilan dananya di Bank BTN Cabang Jombang. Langkah KPU Propinsi Jawa Timur Pada Pilgub 2013 ini bisa juga dilakukan  KPU Jombang dalam pengelolaan dana hibah Pilbup 2018. “Tapi semua itu berpulang dalam rapat pleno dan mendengar KPA, selaku pengelola keuangan di KPU,” tandasnya.

Menurut Muhaimin, sebetulnya untuk jangka panjang banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan pihak perbankan, melalui kerjasama pemanfaatkan Rumah Pintar Pemilu (RPP). Sebab, didalam RPP itu terdapat ruang data, audio visual, untuk pameran, display alat peraga pemilu dan sebagianya yang semuanya perlu dikembangkan.

Ia mencontohkan untuk sosialisasi RPP melalui iklan maupun media, Bank BTN bisa mengambil peran dan berpastisipasi, “Saat ini kami sangat membutuhkan sarana  untuk sosialisasi pengembangan Rumah Pintar Pemilu baik dengan sewa ataupun bantuan dari pihak ketiga melalui dana CSR,” ujar Muhaimin memberi gambaran.

Atas penjelasan Ketua KPU Jombang itu, romobongan Bank BTN  yang terdiri dari Tri Hendrik, Sri Hadiati, Nurita Herdiyaswati, Rabono itu menyambut baik peluang yang ada. Namun demikian, mereka berjanji akan menyampaikannya peluang itu kepada pimpinan BTN di Surabaya.(agus)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *