Kader PAN Ngabuburit di RPP Gusdur  

19204990_10155331937549030_770276750_o

 

kpu-jombangkab.go.id- “Jangan lagi ada anggapan di masyarakat bahwa pemilu itu sia-sia dan pemilu itu hura-hura menghabiskan anggaran,” tegas Mochammad Fatoni, Komisioner KPU Kabupaten Jombang kepada para kader Partai Amanat Nasional (PAN) Jombang, Kamis (15/6), ketika bertandang di Rumah Pintar Pemilu – Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur).

Sore itu, Fatoni menjelaskan kepada para kader PAN Jombang yang tengah ngabuburit ke RPP Gusdur tentang mengapa dibangun Rumah Pintar Pemilu di KPU seluruh Indonesia. RPP Gusdur dibangun untuk menularkan virus demokrasi melalui Pemilu kepada masyarakat  agar masyarakat tahu bahwa penyelenggaraan pemilu itu bukanlah hura-hura. Sambil ngabuburit, kader PAN mendulang ilmu kepemiluan dan demokrasi.

“Sekali waktu perlu mengagendakan ngabuburit  yang beda,” tukas Samsudin, kader PAN yang didapuk menjadi LO (penghubung parpol) pada pagelaran Pemilu 2014 lalu.

Para Komisioner KPU Jombang : Muhaimin Shofi, Dja’far, dan Mochammad Fatoni menemani para kader PAN tersebut untuk melihat lebih jelas isi dari RPP Gusdur. Di ruang audio visual, deretan foto dokumentasi penyelenggaraan Pemilukada dan Pemilu Nasional yang terpampang dalam pigura, menarik perhatian para kader PAN tersebut. Nur Almaxi, Samsudin, Laily Syarifah, Reza Mahendra, Zamroni, Muji Santoso, dan Muhlisin, menghabiskan waktu beberapa lama di ruang audio visual RPP Gusdur yang didesain nyaman dengan karpet, pendingin ruangan, dan seperangkat home theatre.

Mereka terkesan kala diputar film Sejarah Pemilu di Indonesia dan cuplikan tayangan Peresmian RPP Gusdur pada (22/4) lalu oleh Ketua KPU RI – Arief Budiman. “Tolong disampaikan kepada rekan-rekan yang lain tentang RPP Gusdur dan silakan memanfaatkan RPP Gusdur ini untuk kegiatan transfer ilmu tentang pemilu dan bersama kami belajar dan berdialog bagaimana agar penyelenggaraan pemilu dari tahun ke tahun bisa makin meningkat,” imbuh Dja’far, Komisioner KPU Kabupaten Jombang Divisi Teknis. (dyta)

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *