BRI Juga Tawarkan Kerjasama

IMG_2129

Utusan dari BRI ini diterima Ketua KPU Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi didampingi Moch. Fatoni, Wakil Divisi Keuangan dan Logistik KPU Jombang.Kamis (15/6).

kpu-jombangkab.go.id  – Menyusul penawaran kerjasama pengelolaan anggaran Pilkada 2018 yang dilakukan Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jombang juga melakukan hal serupa ke KPU Jombang, Kamis (15/6). Utusan  dari BRI ini diterima Ketua KPU Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi didampingi Moch. Fatoni, Wakil Divisi Keuangan dan Logistik KPU Jombang.

Dalam pertemuan tersebut, Amidayu Priska Hapsari, Funding Officer BRI itu menawarkan kerjasama pengelolaan anggaran Pilkada, dengan berbagai kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan. Diantaranya, jaringan unit layanan perbankan yang tersebar di seluruh kecamatan dan menjanjikan layanan private. Sehingga dalam melakukan transkasi, KPU tidak perlu mengantri tapi langsung bisa mendapat di ruang khusus. BRI juga menawarkan jasa support berupa sponsorship selama kegiatan Pilkada. Prinsipnya BRI akan memberi kemudahan kepada KPU Kabupaten Jombang. .

Muhaimin Shofi,SE menyambut baik tawaran kerjasama yang diajukan BRI Cabang Jombang ini. Ia  menyatakan akan mempelajari lebih lanjut dengan sekretaris KPU selaku Kuasa Penguna Anggran, termasuk akan membahas dengan lomisioner lainnya. “Terima kasih atas tawaran kerjasama ini. Kita akan bahas dengan teman-teman komisioner dan pengelola keuangan di KPU. Sebab, tawaran serupa juga ada dari bank lainnya,” kata Muhaimin.

Diungkapkan, sebetulnya dalam kaitan Pilkada ini banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan pihak perbankan. Terutama melalui kerjasama pemanfaatkan Rumah Pintar Pemilu (RPP). “RPP Gusdur KPU Jombang ini masih banyak yang perlu pengembangan, sementara anggaran kita terbatas. Kita punya ruang data, audio visual, untuk pameran, display alat peraga pemilu dan sebagianya yang semuanya perlu dikembangkan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan, Moch, Fatoni yang juga penanggungjawab RPP Gusdur. Ia berharap perbankan bisa mengambil peran bersama-sama KPU untuk mengembangkan RPP Gusdur. Misalnya, bagaimana mensosialisasi RPP melalui media massa, mengadakan pertemuan dengan kelompok-kelompok masyarakat, ke sekolah dan kegiatan sossialisasi lainnya.

“Kita ingin melalui Rumah Pintar Pemilu masyarakat memahami makna demokrasi, mengerti politik secara utuh, sehingga pada gilirannya akan meningkatkan partisipasi dalam pemilu dan kesadaran politik masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Harapan jangka panjangnya adalah mampu meningkatkan kualitas demokrasi rakyat,” tandas Cak Fat, panggilan akrab Fatoni.(agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *