Jelang Cuti Bersama, Jangan Terlena

 

pak hanif

Sekretaris KPU Kabupaten Jombang, Hanif Purwanto

 

Pemerintah Republik Indonesia resmi menetapkan tanggal 23 Juni 2017 sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438H. Dengan demikian, ada 5 (lima) hari cuti bersama berdasarkan keputusan tersebut. Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama Tahun 2017 yang disahkan oleh Presiden Joko Widodo pada 15 Juni 2017 lalu. Keputusan Presiden ini telah dimuat pada situs Sekretariat Negara, Kamis (15/06).

Pada Keppres ini disebutkan bahwa tanggal 23, 27, 28, 29 dan 30 Juni 2017 sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438Hijriyah dan tanggal 26 Desember 2017 sebagai cuti bersama Hari Raya Natal. Cuti bersama tersebut tidak mengurangi hak cuti tahunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekretaris KPU Kabupaten Jombang, Hanif Purwanto menanggapi turunnya Keppres tersebut sebagai langkah pemerintah untuk mengurai kemacetan, namun Hanif menghimbau kepada seluruh pegawai KPU Jombang untuk tidak terlena dan tetap bekerja sebagaimana tugasnya. “Adanya penambahan cuti bersama ini harus kita sikapi dengan manajemen yang baik agar tugas-tugas dapat terselesaikan tepat sebelum cuti bersama berlangsung, terutamanya dalam hal pelayanan public dan penyelesaian pekerjaan yang berhubungan dengan instansi terkait,” kata Hanif. (anjar)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *