ISNU Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2018

IMG_2214

Silahturahmi dan diskusi antara ISNU dan KPU Jombang, Senin (19/6)

kpu-jombangkab.go.id, KPU Kabupaten Jombang menghadiri undangan silaturrrahmi dan tahlil Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama( ISNU ) Kabupaten Jombang, silaturrahmi dikemas dengan Diskusi “Peran Kaum Muda dalam Menyukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019” di Kedai Ispirasi Dusun Gedang desa Tambakrejo Jombng, Senin (19/6). Kehadiran KPU Jombang diwakili Anggota KPU Divisi Sosialisasi dan SDM Moch. Fatoni dan Staf Teknis dan Hubmas KPU Jombang Burhani Agus Sukmana, diterima langsung Ketua ISNU Jombang H. Abdul Hannan Majdy dan Ketua Panitia Samsul Huda

Moch. Fatoni menjelaskan regulasi pemilihan kepada daerah serentak tahun 2018 berpedoman pada Peraturan KPU RI. KPU RI menerbitkan surat nomor 183/KPU/IV/2015 Perihal : Penjelasan Anggota PPK, PPS dan KPPS belum pernah menjabat 2 (dua) kali, Yang dimaksud 2 kali masa jabatan adalah anggota PPK, PPS dan KPPS yang sudah menjabat 2 (dua) kali periode berturut-turut dalam Pilgub, Pilbup dan Pilwali serta Pilpres dan Pileg pada : Periode pertama dimulai pada tahun 2005 s/d 2009 dan Periode kedua dimulai pada tahun 2010 s/d 2014, akan banyak peluang bagi masyarakat Kabupaten Jombang ikut berpartisipasi untuk menjadi penyelengara pemilu, “Berdasarkan data KPU Jombang hampir 80 % banyak penyelengara pemilu yang 2( dua) Kali apabila memenuhi persyaratan berdasaarkan per KPU Nomor 3 tahun 2015,”tandasnya.

“Melalui Silaturahmi ini, kita harapkan pengurus ISNU sebagai inspirator dan ikut serta mensuksesnya Pilkada Jombag 2018, dengan aktif mengajak masyarakat menggunakan hak politiknya yang pada gilirannya meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam Pilkada Jombang 2018 nanti,” kata Fatoni.

Dijelaskan juga, KPU Jombang Punya Rumah Pintar Pemilu yang berisi materi demokrasi. Seperti ruang data, audio visual, alat peraga pemilu, market TPS, informasi tentang sejarah atau peristiwa kepemiluan, ruang simulasi, ruang diskusi, media center, panggung demokrasi dan Kafe Demokrasi tapi belum buka, Semua itu bisa dimanfaatkan oleh pengurus ISNU untuk bisa belajar disana,“Silahkan Rumah Pintar Pemilu Gusdur ini dijadikan labolatorium kepemiluan anggota ISNU yang berprofesi sebagai guru bisa menjadi ruang diskusi. ISNU Jombang bisa memanfaatkan RPP untuk sarana kegiatan bagi para kader ISNU merupakan mitra stregis yang dapat menjadi kekuatan partisipasi pemilih di Jombang sebagai julukan kota santri, untuk mensukseskan Pilkada Jombang 2018,” tandasnya.

H.Abdul Hannan Majdy atas nama panitia memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan KPU Kabupaten Jombang, ia berjanji akan datang ke Rumah Pintar Pemilu Gusdur KPU Jombang, dan ISNU Jombang siap sukseskan pilkada Jombang 2018.(agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *