PWI Jombang Manfaatkan RPP Gusdur

19401147_10155348207049030_1424278612_o

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengunjungi RPP Gusdur KPU Kabupaten Jombang, Selasa (20/6).

 

kpu-jombangkab.go.id- Meski cuaca siang itu panas dan gerah, tak menyurutkan semangat para wartawan dari beberapa media yang tergabung dalam wadah organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengunjungi Rumah Pintar Pemilu – Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) KPU Kabupaten Jombang, Selasa (20/6). Romadhon, Yusuf, Sutono, dan Mufid tidak punya agenda khusus hanya sekadar melepaskan penat sembari bersilaturrahim dengan para Komisioner.

“Cuma ngobrol-ngobrol santai terkait agenda KPU Kabupaten Jombang menjelang tahapan penyelenggaraan Pemilukada,” tukas Yusuf Wibisono yang juga menjabat Ketua Harian PWI Jombang.

Mochammad Fatoni, Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat mengatakan bahwa RPP Gusdur yang dirancang dengan desain etnik memang tujuannya agar tidak terkesan kaku. Bahkan Fatoni berharap masyarakat bisa memanfaatkan RPP Gusdur sebagai tempat kongkow santai tapi juga memiliki manfaat semacam media center.

“Ada banyak sekali agenda sosialisasi pada tahapan Pemilukada 2018 yang membutuhkan kerjasama berkesinambungan dengan rekan-rekan PWI Jombang dan kita pasti membutuhkan bantuan mereka sebagaimana penyelenggaraan pemilu sebelumnya,” tegas Fatoni yang ditemani oleh Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Athoillah.

Harapannya setelah diresmikan, rumah pintar pemilu tidak kosong dan hanya sekadar menjalankan program KPU RI saja. Lebih dari itu, keberadaan RPP Gusdur bisa dimanfaatkan maksimal oleh semua lapisan masyarakat untuk menularkan virus demokrasi mulai dari mencari informasi seputar pemilu saja tapi juga menjadi ajang diskusi dan transfer pengetahuan dari KPU ke masyarakat dan masyarakat ke KPU. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *