KPU Bahas Proposal Bank yang Ajukan Kerjasama

IMG_2294

KPU Kabupaten Jombang Bahas Proposal Bank, Selasa (20/06)

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang tahun 2018 yang akan digelar pada 27 Juni 2018 sudah memasuki tahapan persiapan. Setelah merumuskan RKB dan proyeksi kebutuhan logistik, KPU Jombang melakukan pembahasan terkait kerjasama dengan perbankan di ruang rapat Komisioner, Selasa (20/06).

“Ada dua pihak perbankan yang telah datang ke KPU Jombang untuk menawarkan kerjasama yaitu Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI),” kata Muhaimin Shofi, Ketua KPU Kabupaten Jombang.

KPU Jombang akan mempelajari penawaran dan penjelasan yang akan diberikan kedua bank tersebut sebelum menentukan bank mana yang akan dipilih untuk menjalin kerjasama dan menampung dana hibah pilkada 2018 nanti.

Ada beberapa hal yang akan menjadi pertimbangan khusus bagi KPU Jombang dalam pemilihan bank yaitu diantaranya kemudahan akses lokasi bank, banyaknya cabang di tiap daerah, ketersediaan dana/uang dalam jumlah besar, kemudahan pelaporan rekening koran secara berkala dan kecepatan pencairan/transfer dana. Hal-hal ini yang sangat menunjang dan krusial saat pemilu berlangsung.

“”Yang terpenting dalam kerjasama ini bagi KPU Jombang yaitu kemudahan sirkulasi dana saat pemilu berlangsung misalnya pengambilan uang dalam jumlah besar dan pelaporan secara berkala dari pihak bank,” tambah Muhaimin.

Untuk selanjutnya, KPU Jombang akan memberikan keputusan setelah mempelajari penawaran dan melakukan rapat pembahasan lebih lanjut. (anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *