Giliran Pemuda Muhammadiyah “Ngaji” Demokrasi di RPP Gusdur

IMG_2388

Pemuda Muhammadiyah “ngaji” demokrasi di RPP Gusdur (21/06)

Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jombang berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Gusdur untuk “ngaji” demokrasi, Rabu malam (21/06). Kedatangan mereka ke RPP Gusdur diterima langsung oleh Anggota Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Moch. Fatoni. Ada 5 (lima) orang Pengurus Harian Pemuda muhammadiyah yang “ngaji” demokrasi di RPP Gusdur dengan didampingi oleh Ivan Dwi selaku Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Jombang.

“Setelah mendengar banyak berita tentang RPP Gusdur, kami mengagendakan untuk datang ke RPP Gusdur dan “ngaji” demokrasi bersama kader-kader kami dan KPU Jombang. Dan ternyata memang suasana di RPP Gusdur ini menarik dan santai layaknya di cafe tradisional,” kata Ivan.

Pada diskusi bersama antara para Pemuda Muhammadiyah dan KPU Jombang di RPP Gusdur, dibahas segala hal mengenai demokrasi di Indonesia dan di Jombang Khususnya. Mereka sepakat bahwa pendidikan demokrasi di Jombang khususnya harus lebih digalakkan lagi agar semua lapisan masyarakat memahami benar arti dan makna demokrasi sesungguhnya.

Pemuda Muhammadiyah ingin bersinergi bersama KPU Jombang untuk memberikan pemahaman kepada kader-kadernya khususnya, untuk lebih mengenal dan mengerti tentang demokrasi sesungguhnya sehingga dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang membangun.

“Ngaji” demokrasi antara Pemuda Muhammadiyah dan KPU Jombang berlangsung hingga dini hari. Berbagai pemikiran, ganjalan dan ide-ide tentang demokrasi tak luput dari pembahasan.

“KPU Jombang sangat senang dengan antusiasme generasi muda yang berkeinginan memahami demokrasi dan ingin ikut berpartisipasi membangun Kabupaten Jombang. Ternyata tujuan dibangunnya RPP Gusdur untuk menularkan virus demokrasi dan pendidikan kepemiluan mendapat respon positif dari masyarakat. Untuk kedepannya, semoga semakin banyak generasi muda yang berkunjung ke RPP Gusdur dan ngangsuh kaweruh tentang demokrasi dan pemilu,” ungkap Moch.Fatoni disela-sela “ngaji” demokrasi bersama pemuda Muhammadiyah. (anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *