Divisi Hukum Lanjutkan Rancang Produk Hukum Pilkada

a24bcfd7-41ca-453a-9366-68fbf1b99868

Rapat Divisi Hukum KPU Kabupaten Jombang,, Selasa (11/07).

 

kpu-jombangkab.go.id- Divisi Hukum KPU Kabupaten Jombang kembali melaksanakan rapat internal membahas perumusan dan perencanaan produk – produk hukum sesuai PKPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota; dan PKPU Nomor 5 Tahun 2017 tentang Dana Kampanye Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Rapat diadakan di ruang rapat komisioner dan dihadiri oleh Divisi Hukum, Atho’illah; Kasubag Hukum, Achmad Saiffudin dan Staf Subbagian Hukum, Dina Triasmadji, Selasa (11/07).

“Sebagai persiapan Pilkada 2018, sangat penting untuk merumuskan time schedule , membuat draft Surat Keputusan, draft Berita Acara maupun pembagian personil. Hal tersebut perlu dikaji lebih mendalam dan direncanakan dengan matang. Terutama untuk time schedule kampanye karena berhubungan dengan stakeholder dan masyarakat,” ungkap Atho’illah.

Tak hanya itu, pada rapat lanjutan Divisi Hukum ini juga dibahas tentang peraturan-peraturan lain yang mendasari pelaksanaan Pilkada 2018 serta untuk memberikan payung hukum kepada para penyeenggara pemilu di tingkat KPU maupun PPK dan PPS. (anjar)

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *