KPU Jombang Siapkan Data Dukung Rakor di Blitar

 

IMG_2712

Data dukung Sidalih disiapkan oleh Kasubag Program dan Data, Samsul Huda sebelum ikuti Rakor di Blitar

 

kpu-jombangkab.go.id– Pemutakhiran data pemilih merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemilu. Pada 11 Juli 2017 lalu, Ketua KPU RI Arief Budiman resmi membuka akses portal Sistem Data Pemilih (Sidalih). Seperti yang telah diketahui bahwa Sidalih merupakan aplikasi yang khusus digunakan untuk pemutakhiran data pemilih dan dapat diakses oleh penyelenggara pemilu melalui operator Sidalih yang ditunjuk masing-masing KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

Dalam kaitannya dengan pemutakhiran data pemilih, KPU Provinsi Jawa Timur mengadakan Rapat Koordinasi bersama 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jatim. Rapat diadakan di ruang pendopo Kabupaten Blitar dari tanggal 14 hingga 15 Juli 2017 sebagaimana surat undangan dari KPU Propinsi Jawa Timur Nomor 18/PR.02.2-Und/35/Prov/VII/2017 tertanggal 07 Juli 2017.

KPU Kabupaten Jombang mulai mempersiapkan data dukung yang akan dibawa dalam Rakor di Blitar, Kamis (13/07). Data dukung tersebut disiapkan oleh Kasubag Program dan Data, Samsul Huda bersama dengan stafnya, Anna Pratama.

“KPU Kabupaten Jombang semaksimal mungkin akan menyiapkan data dukung sebagaimana yang diinstruksikan KPU Provinsi Jawa Timur. Sebelumnya KPU Jombang juga terus melakukan input pemutakhiran data pemilih dengan mengentry daftar pemilih pemula yang nanti pada Pemilu 2018 untuk pertama kalinya akan memberikan hak pilih,” kata Samsul.

“Kedepannya KPU Jombang akan terus bersinergi, baik dengan KPU Provinsi Jawa Timur maupun dengan Dinas terkait untuk mensukseskan pemutakhiran data pemilih di Kabupaten Jombang”, imbuh Samsul. (anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *