KPU Jatim Instruksikan Hidupkan Website KPU Kabupaten/Kota

 

18671101_1626078287402861_8050388176445270272_n

Gogot Cahyo Baskoro, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Propinsi Jawa Timur

kpu-jombangkab.go.id– Rapat Koordinasi (Rakor.red) yang diadakan KPU Propinsi Jawa Timur bersama 38 KPU Kabupaten/Kota di Kabupaten Blitar salah satunya membahas tentang website KPU Kabupaten/Kota, Jum’at (14/07). Gogot Cahyo Baskoro, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Propinsi Jawa Timur dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk kedepannya KPU Kabupaten/Kota harus lebih memperhatikan website KPU.

“Website KPU Kabupaten/Kota merupakan salah satu pengenalan tentang kegiatan KPU kepada masyarakat luas dan wujud keterbukaan informasi KPU, sehingga harus benar-benar dimanfaatkan oleh masing-masing KPU Kabupaten/Kota,” kata Gogot.

Website resmi KPU yang dimiliki seluruh KPU di Indonesia, salah satunya merupakan wujud keterbukaan publik dan transparansi yang diterapkan KPU, disamping itu website itu juga merupakan media sosialisasi tidak langsung bagi KPU untuk mengenalkan kegiatan dan agenda tahapan yang dijalankan KPU. Di Jawa Timur, terdapat 38 KPU Kabupaten/Kota yang kesemuanya memiliki website resmi. Namun ada beberapa website KPU yang tidak aktif maupun eror karena adanya hacker. Berkaitan dengan hal tersebut, Gogot menghimbau seluruh KPU Kabupaten/Kota untuk menggunakan media sosial lainnya seperti FB, twitter maupun instagram untuk bersosialisasi.

“Jika sudah memasuki tahapan Pilkada, setiap hari KPU Kabupaten/Kota harus meng-update berita dan informasi pada website masing-masing. Disamping berita, KPU juga dapat menerbitkan opini, artikel ataupun profil dari penyelenggara pemilu yang dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat luas maupun pegawai KPU sendiri,” tambah Gogot seraya membacakan beberapa KPU Kabupaten/Kota yang termasuk tidak aktif dalam pengelolaan website maupun KPU Kabupaten/Kota yang aktif dalam pengelolaan website. (anjar)

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *