Tampilan Etnik Bikin RPP Gusdur ‘Tidak Kereng’

IMG_2802

Seniman musik, Achmad Yani, ketika meniliki Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur).

kpu-jombangkab.go.id- Seniman musik tersohor di Kabupaten Jombang, Achmad Yani, sangat terkesan dengan tampilan Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur). Ketika melihat langsung, Yeyen, begitu biasa disapa, menyukai konsep etnik yang menghiasi RPP Gusdur mulai dari etalase hingga pemilihan furniturnya.

“Bukan hanya bagus tapi RPP Gusdur ini istimewa karena jarang sekali ada bangunan yang dibuat instansi pemerintah dengan tampilan yang unik dan menarik, jauh dari kesan kereng (galak-red). Setiap yang melihat pasti akan tertarik, apalagi konsepnya matang, kesan etniknya sangat jelas,” ujar Yeyen yang memuji teras RPP Gusdur diperindah dengan pagar khas seperti rumah orang Jawa di pedesaan.

Bangku panjang yang ada di photo booth dan seperangkat kursi tamu berbentuk potongan kayu alami, etalase buku dan foto, pagar, dan gapura yang mendukung tampilan etnik RPP. Ditambah lagi ada taman kecil yang asri lengkap dengan kolam mini dan air mancur portable serta bangku taman dari batuan hutan asli, membuat Yeyen kerasan dan santai di RPP Gusdur.

Pemilik dan pengasuh Komunitas Keroncong Anak Jombang ini menilai bahwa pemilihan nama Gusdur yang berasal dari singkatan Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat, adalah ide yang sangat kreatif. Orang yang belum tahu bisa menyangka Gusdur adalah nama tokoh nasional yang juga tokoh Jombang tapi ternyata adalah akronim. Jadi, RPP Gusdur sudah sangat kreatif sejak dari pemilihan nama yang membuat orang mudah mengingatnya. (dyta)

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *