KPU Susun Draf Pedoman Teknis Pilkada 2018

IMG_3336

Rapat yang dihadiri Komisioner, Sekretaris dan Kasubag KPU Kabupaten Jombang, Kamis (03/08)

kpu-jombangkab.go.id Menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang kembali mengadakan uji materi dan persiapan untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Jombang tersebut. Salah satu persiapan yang juga dilakukan KPU Kabupaten Jombang yaitu dengan membuat rancangan keputusan teknis tata kerja KPU, PPK, PPS dan KPPS serta rancangan pedoman teknis tentang pelaksanaan sosialisasi dan partisipasi masyarakat.

Penyusunan rancangan keputusan teknis tata kerja KPU, PPK, PPS dan KPPS serta rancangan pedoman teknis tentang pelaksanaan sosialisasi dan partisipasi masyarakat dibahas bersama dalam rapat yang dihadiri Komisioner, Sekretaris dan Kasubag KPU Kabupaten Jombang, Kamis (03/08). Rapat diadakan di ruang rapat Komisioner .

Pedoman teknis merupakan kerangka acuan yang akan digunakan selama tahapan Pilkada 2018 nanti. KPU Kabupaten Jombang menyusun rancangan pedoman teknis tentang Keputusan teknis tata kerja KPU, PPK, PPS dan KPPS dengan berpedoman pada PKPU Nomor 3 Tahun 2015. Namun dalam pedoman teknis tersebut mengatur lebih detail segala mekanisme yang tidak terdapat dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2015 tersebut. Sedangkan dalam penyusunan rancangan pedoman teknis pelaksanaan sosialisasi dan partisipasi masyarakat, KPU Kabupaten Jombang memedomi PKPU Nomor 5 Tahun 2015.

“Penyusunan rancangan pedoman teknis disusun KPU Kabupaten Jombang untuk mengantisipasi segala kemungkinan permasalahan di lapangan saat tahapan Pilkada 2018 berlangsung sehingga dapat menjadi dasar bagi penyelenggara pemilu untuk meminimalkan kesalahan,” kata Atho’illah, Divisi Hukum KPU Kabupaten Jombang.  (anjar)

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *