Anggota Panwaslu Terpilih, Silaturrahim ke KPU

21015520_10155549837829030_860873808_n

Anggota Panwaslu terpilih silaturahim ke KPU, Senin 21/08/2017

 

kpu-jombangkab.go.id- Dua dari 3 (tiga) anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jombang terpilih, Dafid Budiyanto S.IP dan Nur Khasanuri S.Pd MM, bersilaturahmi ke KPU Kabupaten Jombang, Senin (21/8). Mereka adalah dua Anggota Panwaslu yang sudah dinyatakan lolos uji kelayakan dan kepatutan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur pada 18 Agustus 2017 lalu. Selain keduanya juga terpilih Ahmad Udi Masjkur, S.Pd.I, yang melengkapi formasi 3 (tiga) Anggota Panwaslu Kabupaten Jombang terpilih.

Moch. Fatoni mengatakan bahwa KPU menyambut baik kehadiran Anggota Panwaslu baru sebagai perwujudan siap bekerjasama sebagai mitra KPU dalam pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kabupaten Jombang. Apalagi, KPU akan menyelenggarakan 2 (dua) pemilu secara berkesinambungan yaitu Pilkada Serentak 2018 (Pemilu Bupati/Wakil Bupati Jombang dan Pemilu Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Timur), dan Pemilu Nasional 2019 (Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden). Sebagaimana amanat dalam Undang-Undang, KPU dan Panwaslu adalah mitra dalam penyelenggaraan pemilu.

“Kami berharap nantinya KPU dan Panwaslu bisa bekerjasama dan berkoordinasi jauh lebih baik dengan menjunjung prinsip transparansi. Undang-Undang Penyelenggara Pemilu Nomor 15 Tahun 2011 sudah mengatur masing-masing tugas pokok dan fungsi dari KPU dan Panwaslu sehingga kedua lembaga penyelenggara pemilu saling menghormati dan menghargai sesuai aturan yang berlaku,” kata Fatoni, Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat yang juga Mantan Anggota Panwaslu Kabupaten Jombang Tahun 2008-2009.

Menurut Fatoni, kerjasama antara Anggota Panwaslu yang baru dan KPU tidaklah sulit. Karena 2 (dua) orang Anggota Panwaslu yaitu Dafid Budiyanto dan Nur Khasanuri bukanlah ‘wajah baru.’ Dafid Budiyanto adalah Mantan Anggota Panwaslu Kabupaten Jombang Tahun 2012-2015 dan Nur Khasanuri adalah mantan Anggota Panwascam Mojowarno. Dua Komisioner KPU yaitu : Athoillah SH dan Abdul Wadud Burhan Abadi SE ikut mendampingi pertemuan silaturahim tersebut. (dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *