Divisi SDM dan Parmas Bahas Optimalisasi RPP dan PPID

21015531_10155549837814030_590683581_n

Rapat Divisi SDM dan Parmas, Selasa 22/08/2017

 

kpu-jombangkab.go.id- Ketua Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM-Parmas) mengadakan rapat bersama Kepala Sub-bagian (subbag) dan Staf Teknis dan Hupmas terkait evaluasi Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Selasa (22/8). Rapat koordinasi tersebut, yang pertama membahas optimalisasi anggaran PPID dan RPP Gusdur yaitu rencana pengadaan mebelair untuk kelengkapan fasilitas Ruang Audio Visual yang menjadi bagian dari RPP Gusdur.

Kedua, membahas penyusunan dokumentasi terkait kunjungan masyarakat dan pemanfaatan RPP Gusdur lainnya sebagai laporan kepada Divisi SDM dan Parmas KPU RI dan penyusunan laporan permohonan masyarakat yang masuk ke PPID. Terakhir adalah konsolidasi persiapan kegiatan Tahapan Sosialisasi untuk Pemilu Bupati/Wakil Bupati Jombang Tahun 2018.

Moch. Fatoni-Komisioner KPU mengatakan bahwa rapat koordinasi antara Divisi SDM dan Parmas dan Subbag Teknis-Hupmas akan dilakukan setiap saat mengingat tahapan Sosialisasi dan Kampanye yang menjadi tupoksi dari Divisi SDM dan Parmas adalah ‘jantungnya’ dari jumlah partisipasi dalam Pemilu. Karena itulah sejak sekarang dibutuhkan penyusunan standar prosedural (SOP) internal yang berdampingan dengan juknis yang diatur sesuai Peraturan KPU.

“Pada 2018 kita menghadapi dua hajatan Pemilu besar dan terus berlangsung sampai 2019. Maka sejak sekarang kita harus menyiapkan rel-relnya supaya berjalan beriringan mengingat kegiatan padat dan berjalan beriringan. Selain itu, tetap mempertahankan keberlangsungan kegiatan di RPP Gusdur karena justru saat Pemilu, RPP harus makin meningkat frekuensi pemanfaatannya dengan kreativitas tinggi dari Tim Hupmas, sehingga tidak  sekadar hanya bangunan ‘kosong’ dan mubazir,” papar Fatoni kepada peserta rapat. (dyta)

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *