Kapolda Berharap Pilkada Serentak 2018 Aman dan Sukses

20882817_1923009271313748_3475519052579169536_n

Rapat Koordinasi (Rakor) Direktorat Intelkam Polda Jatim Bersama KPU dan Bawaslu Provinsi Jatim bertempat di Gedung Mahameru Polda Jatim , Senin (21/08).

kpu-jombangkab.go.id  Polda Jatim mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Direktorat Intelkam Polda Jatim Bersama KPU dan Bawaslu Provinsi Jatim bertempat di Gedung Mahameru Polda Jatim , Senin (21/08). Hadir dalam rakor sebagai perwakilan dari KPU Kabupaten Jombang, Ketua KPU, Muhaimin Shofi,SE.

Kapolda Jatim Irjen Drs. Machfud Arifin SH didampingi Direktur Intelkam Kombes Pol. Drs. Teddy Setiady MH, Ketua Bawaslu Prov. Jatim Dr. Sofyanto S.Ag M.si dan Ketua KPU Prov. Jatim Eko Sasmito  membuka Rapat Koordinasi, Rakor berlangsung di Gedung Mahameru Polda Jatim.

Kegiatan ini dihadiri oleh 233 peserta diantaranya Para Pejabat Utama Polda Jatim, Para Kasubdit, Kanit dan seluruh anggota Direktorat Intelkam Polda Jatim. Para Kabag Ops dan Kasat Intel  Polrestabes/Polresta/Polres jajaran Polda Jatim, Ketua KPU Jatim dan Ketua Bawaslu Jatim, Ketua KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari ke depan dengan tujuan menyamakan persepsi agar pilkada serentak Tahun 2018 di Jawa Timur dapat berjalan lancar dan sukses.

Kapolda Jatim menjelaskan, pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 harus berjalan aman,lancar dan sukses. “Seluruh jajaran Polda Jatim harus bekerja keras dan siap untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak tahun 2018, dan saya berharap agar Pilkada tahun 2018 berjalan aman,lancar dan sukses,”  kata Kapolda Jatim.

Ketua KPU Prov. Jatim Eko Sasmito menjelaskan rakor kali ini membicarakan tentang tahapan Pilkada 2018. Dengan adanya rakor ini, Eko berharap agar nantinya bisa berkoordinasi dengan baik, Bawaslu maupun kepolisian. Tujuannya supaya pelaksanaan Pilkada Jatim berjalan lancar dan aman.

“Selama ini koordinasi antara KPU Jatim dan Polda Jatim cukup baik. Meski tahapan Pilkada masih belum intensif, kami tetap koordinasikan sesuai tupoksi masing-masing. Saya juga mengimbau kepada masyarakat Jatim, mari sukseskan Pilgub dan Pilkada serentak secara aman, damai dan berpartisipasilah dalam Pilkada 2018 mendatang,” kata Eko sapaan akrab Ketua KPU Jawa Timur ini. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *