KPU Buat Laporan Data Pemilih Berkelanjuatan

21390313_1781437188546223_1223369762_o

KPU buat laporan data pemilih berkelanjutan

kpu-jombangkab.go.id- Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang membuat  laporan kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan  2017,Kamis (31/8). Laporan kegiatan  daftar pemilih berkelanjutan sebagai tindak lanjut surat KPU RI No: 412/KPU/VI/2017 tentang tindak lanjut Rapat Koordinasi Pemuktahiran data pemilih berkelanjutan .

“Laporan yang saya buat sebenarnya terkait dengan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan secara keseluruhan,” jelas Samsul Huda  di sela-sela kesibukannya menyelesaikan laporan tersebut.

Dijelaskan  Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini dilaksanakan mulai dari kegiatan Pemasangan sepanduk di depan kantor KPU Jombang dan Seluruh kantor kecamatan. Kemudian  kunjungan atau koordinasi KPU ke Kantor Catatan Sipil, koordinasi ke UPTD Dinas Pendidikan Prpropinsi Jawa Timur Cabang Jombang, FGD di SMK PRGI Ploso, sosialisasi pemuktahiran data pemilih berkelanjutan di SMK wilayah Barat sungai brantas (SMA N Ploso, SMA N Kabuh, SMK Ploso, SMK Kudu, SMA Diponegoro Ploso , SMK PGRI Ploso), koordinasi dengan Kemenag Kabupaten Jombang, membuat tangapan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan pada masyarakat di web KPU Jombang. Selain itu melakukan snapshot dan bentuk hasil resmi mulai 15 Agustus sampai dengan 1 September 2017, mengimput data pemilih tambahan   dan terakhir acara sosialisai dan koordinasi dengan  pemangku kepentingan di Jombang. Data sementara di peroleh data DPTb1 mengunakan KTP pada pemilu terahir, foto copy KK kelas X s/d XII dari Kemenag  Jombang dan Dinas Pendidikan Jombang sejumlah 10.098 pemilih. Data sementara tanggapan masyarakat sejumlah 13 pemilih serta  data penduduk datang,pindah dan meninggal dari desa .

“Laporan tersebut akan dikirim ke KPU Provinsi Jatim sebagai upaya penataan manajemen pengelolaan administrasi yang baik dan sesuai petunjuk pengelolaan organisasi kelembagaan KPU,” tandas  Samsul Huda   Kasubbag Program dan Data KPU Jombang, ( agus )

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *