KPU Minta Asistensi BPKP Soal Dana Hibah

3eae4b84-a71e-40de-a0fe-8dc0044ad33f

Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

 

kpu-jombangkab.go.id- KPU mengunjungi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Rabu (6/9). Kunjungan dilakukan oleh : Ketua, Anggota KPU Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM Parmas), dan Sekretaris. Tujuan pertama adalah menyampaikan surat permohonan Asistensi dalam penggunaan Anggaran Hibah Pilkada Jombang Tahun 2018 dan konsultasi permasalahan-permasalahan terkait penggunaan anggaran.

Sekretaris KPU Kabupaten Jombang, Hanif Purwanto, AP, S.Sos menjelaskan bahwa permohonan Asistensi Anggaran Hibah Pilkada adalah kelanjutan dari kegiatan asistensi dari BPKP kepada KPU yang sudah dilakukan pada tahun 2016 lalu. “Bila sebelumnya adalah Asistensi terkait penyusunan anggaran hibah pilkada 2018, yang selanjutnya adalah Asistensi penggunaan anggaran dan pertanggungjawabannya,” ujar Hanif, yang menjabat Sekretaris KPU Kabupaten Jombang sejak tahun 2013.

Setelah menerima surat permohonan yang disampaikan secara langsung tersebut, pihak BPKP yang diwakili oleh : Plh Karwas – Dadang dan Auditor – Erwin Setia Budi, menyatakan akan membawanya pada rapat internal. Karena BPKP harus menyiapkan Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan Term Of Reference sebagai dasar asistensi. Selain permohonan asistensi, KPU juga berkonsultasi beberapa permasalahan terkait keuangan, antara lain : tentang tupoksi Panitia Penerima Hasil Pekerjaan, Susunan Pengelola Keuangan Dana Hibah Pilkada, dan penjelasan Pejabat dan Panitia. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *