SMPN 1 Tembelang Pinjam Kelengkapan TPS

d95d38a1-48fa-461d-85ce-232d1f9fe7ee

MP Negeri 1 Tembelang mengajukan permohonan peminjaman alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) kepada KPU, Jumat (8/9).

 

kpu-jombangkab.go.id- SMP Negeri 1 Tembelang mengajukan  permohonan peminjaman alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) kepada KPU, Jumat (8/9). Pengajuan permohonan melalui surat tertanggal  8 September 2017, Nomor : 420/380/415.16.20/2017, yang ditandatangani oleh Kepala SMP Negeri 1 Tembelang, Karyono, S.Pd, M.MPd.

“Alat kelengkapan pemilu di TPS kami pinjam untuk keperluan Pemilihan Pengurus OSIS sekaligus pembelajaran tentang demokrasi dan pemilu,” kata Agus, salah seorang pengasuh SMPN 1 Tembelang ditemani dua orang pengasuh lainnya.

Kedatangan pengasuh SMPN 1 Tembelang diterima oleh Ketua KPU, Muhaimin Shofi, dan Komisioner KPU, Abdul Wadud Burhan Abadi. Ada tiga perangkat kelengkapan TPS yang dipinjam yaitu : 1 kotak suara, 3 bilik suara beserta alat coblos.

“Prinsipnya bahwa KPU sangat terbuka untuk memfasilitasi lembaga pendidikan mana saja yang ingin memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di KPU untuk kepentingan pendidikan demokrasi. Kami juga siap apabila diundang untuk melakukan sosialisasi kepemiluan untuk adik-adik pelajar dan juga menunggu kedatangan adik-adik pelajar untuk belajar demokrasi dan pemilu di Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur),” kata Muhaimin. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *