KPU Tetapkan Pedoman Tata Kerja Badan Adhoc 

IMG-20170913-WA0009

Rapat di KPU Kabupaten Jombang

 

 

 

kpu-jombangkab.go.id- KPU Kabupaten Jombang menetapkan Keputusan Nomor : 3/HK.03.01-Kpt/3517/KPU-Kab/IX/2017 Tentang Pedoman Teknis Tata Kerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang, Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara Dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018 dalam rapat pleno, Senin (11/9), siang, di ruang rapat KPU. Keputusan Rapat Pleno tertuang dalam Berita Acara Rapat Pleno Nomor: 03/PL.03.6-BA/02/KPU/IX/2017, yang dihadiri oleh seluruh Anggota KPU dan Sekretaris.

 

“Keputusan KPU Kabupaten Jombang ini salah satunya adalah berdasarkan pada Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2015 tentang Tata Kerja KPU, KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota, Pembentukan dan Tata Kerja PPK, PPS, dan KPPS dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota,” jelas Moch. Fatoni, Komisioner KPU Divisi Sumber Daya dan Partisipasi Masyarakat.

 

Fatoni menambahkan, bahwa Peraturan Komisi Pemilihan Umum tersebut telah mengatur hal-hal yang bersifat umum, sehingga KPU Kabupaten Jombang perlu menetapkan pedoman teknis untuk melengkapi norma-norma yang sudah ada di Peraturan KPU RI. “Tujuan dibuat pedoman teknis ini adalah untuk memberikan pedoman secara detail dan teknis sehingga memberikan kepastian pengaturan bagi Penyelenggara dan pihak terkait dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018.


(dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *